Pasang Iklan

Vespa Elettrica Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Setara Mobil LCGC!

zonatikus.com Industri otomotif Indonesia kembali mengalami penyegaran dengan kedatangan Vespa Elettrica, sebuah inovasi modern dari merek legendaris Italia, yang telah diperkenalkan oleh PT Piaggio Indonesia (PID).

Motor listrik Vespa yang ramah lingkungan ini akan diperkenalkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang akan diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang, pada tanggal 10-20 Agustus.

“PT Piaggio Indonesia sekali lagi bangga mempersembahkan Vespa Elettrica, ikon paling modern dari teknologi asal Italia yang selalu hadir konsisten dengan keunggulannya melalui brand dari Piaggio Group,” kata Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia dalam keterangan resmi.

Vespa Elettrica sebelumnya telah diperkenalkan di Eropa dan Amerika Serikat dengan harga sekitar Rp120 juta. Kini, sepeda motor listrik ini hadir di Indonesia dengan harga lebih tinggi, yaitu sekitar Rp198 juta.

Dikembangkan berdasarkan dasar Vespa Primavera, Vespa Elettrica tetap mempertahankan desain bodi yang telah menjadi ikon, tanpa perubahan yang berarti. Dengan demikian, keaslian dan kesan klasik dari skuter ini tetap terjaga meskipun dihadirkan dengan teknologi modern.

Salah satu fitur utama Vespa Elettrica adalah baterai lithium-ion tipe LiFePo4 berkapasitas 4,2 kWh, yang mampu memberikan jarak tempuh maksimal sekitar 100 kilometer. Pengisian daya baterai hingga penuh memerlukan waktu sekitar 4 jam dengan menggunakan tegangan 220 V.

Tak hanya itu, baterai ini juga menunjukkan tingkat efisiensi yang tinggi dengan kemampuan hingga 1.000 siklus pengisian penuh. Bahkan, setelah digunakan beberapa kali, baterai masih mampu mempertahankan hingga 80 persen kapasitasnya, sehingga tetap dapat berfungsi dengan optimal.

Adapun dalam hal kecepatan, Vespa Elettrica memiliki dua opsi. Opsi pertama adalah mode Standar, yang memungkinkan pengendara mencapai kecepatan maksimal 45 km/jam atau 70 km/jam. Opsi kedua adalah varian RED, yang menawarkan tiga pilihan kecepatan, yaitu 25 km/jam, 45 km/jam, dan 70 km/jam.

Dengan kedatangan Vespa Elettrica, perkembangan industri sepeda motor di Indonesia kini semakin berwarna. Keberadaan sepeda motor listrik ini tidak hanya memberikan alternatif ramah lingkungan, tetapi juga mempertahankan ciri khas desain Vespa yang telah dikenal luas, sambil mengadopsi teknologi modern yang mendukung era transportasi masa kini.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *