Pasang Iklan

Tesla Cybertruck Dapat 1 Juta Unit Pesanan Sejak Diperkenalkan, Kapan Resmi Dijual?

zonatikus.com Tesla Cybertruck, mobil listrik pabrikan asal Amerika ini berhasil menarik minat pecinta otomotif di seluruh dunia, termasuk Indonesia, sejak diperkenalkan tahu 2019 lalu. Bagaimana enggak? Mobil listrik satu ini hadir dengan bodi super unik, yakni berbahan baja dan anti karat.

Desainnya pun terlihat gagah dan tangguh, serasa naik mobil tank. Nah, kabar baiknya mobil listrik Tesla ini bakal segera di pasarkan tiga bulan lagi, geng. Meski belum pasti, mobil listrik Tesla satu ini sudah mendapatkan pesanan sebanyak 1 juta unit sejak keran pemesanan dibuka dua tahun lalu, berdasarkan data dari Tesla Cybetruck Reservation Tracker.

Di Indonesia sendiri peminat Tesla elektrik ini juga cukup banyak. Hal ini diungkap oleh salah satu importir umum Tesla, Prestige Image Motorcars. Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars, estimasi pengiriman Tesla Cybertruck ke konsumen bakal dilakukan segera di tahun ini. Rudy juga menambahkan kalau peminat mobil satu ini juga berasal dari kalangan artis dan pengusaha.

Desain Tesla Cybertruck
Desain Tesla Cybertruck sangat berbeda dengan mobil pikap konvensional. Mobil ini memiliki bentuk yang geometris, tajam, dan minimalis. Bodi mobil ini terbuat dari baja tahan karat ultra-keras yang diklaim mampu menahan tembakan peluru dan benturan keras. Kaca mobil ini juga dilengkapi dengan lapisan polimer termoplastik yang membuatnya lebih kuat dan tahan retak.

Tesla Cybertruck memiliki ruang kabin yang luas dan dapat menampung enam orang dewasa dengan nyaman. Mobil ini juga memiliki layar sentuh 17 inci di bagian depan yang berfungsi sebagai antarmuka pengguna.

Selain itu, mobil ini memiliki ruang penyimpanan eksterior yang dapat dikunci dengan kapasitas 100 kaki kubik. Ruang penyimpanan ini dilengkapi dengan penutup ajaib yang cukup kuat untuk berdiri di atasnya.

Spesifikasi Tesla Cybertruck
Katanya, nggak hanya bodinya saja yang tangguh, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan mobil ini juga diklaim garang. Mobil truk ini hadir dalam tiga jenis, yakni single-motor, dual-motor, dan tri-motor. Untuk varian single-motor ini bisa menjangkau hingga 250 mil dengan satu motor listrik di bagian belakang dan dapat melaju dari 0 hingga 60 mph dalam 6,5 detik.

Sementara dual motor yang dibekali motor listrik dengan kemampuan melaju dari 0 hingga 60 mph dalam 4,5 detik sanggup melibas jarak hingga 300 mil. Varian terakhir dan yang paloing tangguh, tri-motor bisa melaju hingga jarak 500 mil, dengan tiga motor listrik di bagian depan dan belakang dan dapat melaju dari 0 hingga 60 mph dalam 2,9 detik.

Selain itu, Tesla Cybertruck juga dilengkapi dengan suspensi udara yang dapat disesuaikan empat inci ke atas atau ke bawah untuk memudahkan akses ke mobil atau ruang penyimpanan. Suspensi ini juga dapat menyesuaikan diri dengan situasi apa pun dan membantu dengan setiap pekerjaan. Mobil ini juga memiliki fitur utilitas yang serbaguna, seperti daya listrik dan udara terkompresi di dalamnya.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *