Pasang Iklan

Ternyata Ini Alasan Motor Honda EM1 e: Dijual Hingga Rp 40 Jutaan, Worth It?

Zonatikus.com – Sejak awal kemunculannya di ajang GIIAS 2023 bulan Agustus lalu, Honda EM1 e: sudah bisa dipesan oleh para konsumen setianya. Saat itu PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan motor ini dibanderol harga sekitar Rp 40 juta sampai Rp 45 jutaan.

Harga tersebut sebetulnya dianggap terlalu mahal dibandingkan dengan pesaing lain di kelas yang sama. Namun ternyata Executive Vice President Director PT AHM Thomas Wijaya, punya penjelasan soal hal tersebut. Menurut mereka, motor Honda EM1 e: ini dibekali dengan teknologi listrik terbaru, salah satunya adalah baterai Mobile Power Pack (MPP) e:.

Jika dirinci, harga motor terbaru Honda ini dibanderol Rp 30 juta-Rp 33 juta. Cukup standar, namun karena dibekali dengan baterai MPP e:, harga jualnya jadi lebih mahal. Harga baterai MPP e: sendiri dibanderol Rp 10 juta-Rp 12 juta.

Menurut Thomas yang terpenting saat ini adalah AHM fokus pada produksi kendaraan yang nyaman dengan daya tahan kuat, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Untuk bisa mencapai itu, teknologi terbaru yang disematkan jadi concern utama AHM saat ini. Termasuk baterai, performa mesin, keamanan, dan speknya.

“Kami melihat bagaimana kita bisa memuaskan ataupun melihat kebutuhan konsumen. Jadi kita tidak melihat secara kompetisi, tetapi bagaimana konsumen itu bisa kita penuhi, bisa beradaptasi dengan teknologi listrik yang baru, jelas Thomas dilansir dari Kompas.com.

Meski merupakan produk terbaru, namun AHM tidak menjadikan produk motor ini sebagai tulang punggung penjualan perusahaan. Bahkan ketika ditanya, Thomas tidak mematok angka tertentu untuk penjualan motor listrik ini.

Kita tidak mengejar menjadi volume maker, tetapi bagaimana konsumen itu bisa memakai motor listrik dengan nyaman, aman, dan bisa cukup durable untuk konsumen, kata Thomas.

Zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *