Pasang Iklan

Tak Lagi Konservatif, Arab Saudi Kirim Influencer Seksi untuk Ajang Miss Universe 2024

Tak Lagi Konservatif, Arab Saudi Kirim Influencer Seksi untuk Ajang Miss Universe 2024

zonatikus.comArab Saudi bikin geger dunia karena mengambil langkah berani dengan mengirimkan perwakilan pertamanya untuk berkompetisi dalam ajang Miss Universe. Kira-kira secantik apa nih perwakilan Miss Universe dari Arab?

Untuk pertama kalinya, Arab Saudi akan berpartisipasi dalam kontes Miss Universe, yang akan diselenggarakan di Meksiko pada bulan September tahun ini. Rumy Al-Qahtani, seorang influencer dan model berumur 27 tahun, akan mewakili negaranya.

Rekomendasi : LEON288 Situs slot server thailand 2024

Sebagaimana diberitakan oleh Al Arabiya pada Rabu (27/3), pengumuman ini dibuat oleh Rumy melalui sebuah pos di media sosial.

Dalam pos tersebut, yang ditulis dalam bahasa Arab, Rumy menyatakan, “Saya sangat merasa terhormat dapat mewakili Arab Saudi di Miss Universe 2024.”

Dia menambahkan, “Ini adalah pertama kalinya Arab Saudi mengikuti kompetisi Miss Universe,” sambil berfoto dengan gaun panjang berdetail sequin, tiara, dan selempang bertuliskan Miss Universe Arab Saudi, lengkap dengan membawa bendera negaranya.

Langkah yang diambil oleh Arab Saudi ini membuktikan bahwa ada perubahan besar-besaran yang sedang terjadi.

Rumy Al-Qahtani, yang berasal dari Riyadh, adalah seorang veteran dalam dunia kontes kecantikan, telah mewakili Arab Saudi di berbagai ajang seperti Miss Arab Peace, Miss Planet, dan Miss Middle East, di antara lainnya.

Sebagai seorang influencer dengan lebih dari satu juta pengikut di Instagram, Rumy sering terlihat mengenakan busana yang menampilkan elemen desain khas Saudi.

Dalam percakapan dengan media, ia sering mengekspresikan keinginannya untuk memperkenalkan budaya dan tradisi Arab Saudi kepada dunia. Rumy juga merupakan lulusan fakultas kedokteran gigi dan fasih berbahasa Arab, Inggris, serta Prancis.

Namun pengumuman Rumy Al-Qahtani di Instagram tentang partisipasinya di Miss Universe 2024 telah menimbulkan keraguan di antara beberapa pihak. Mereka mempertanyakan keabsahan Rumy sebagai perwakilan dari Arab Saudi sebuah negara yang sangat konservatif namun mulai terbuka.

Kekhawatiran ini muncul karena biasanya, kontes Miss Universe di suatu negara diawali dengan penyelenggaraan kompetisi lokal, seperti halnya Miss Universe Indonesia, di mana pemenangnya akan mewakili negaranya di tingkat internasional.

Hingga saat ini, belum ada informasi tentang adanya kompetisi Miss Universe di tingkat nasional di Arab Saudi.

Oleh karena itu, partisipasi Rumy mungkin merupakan hasil dari sebuah “penunjukan langsung”, serupa dengan apa yang terjadi pada kontestan Miss Universe 2023 dari Lebanon, Maya Aboul Hosn. Menurut kamu gimana, setujukah jika Arab Saudi bergabung di ajang Miss Universe?

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *