Pasang Iklan

SUV Listrik Honda Prologue Mulai Diperkenalkan di Amerika Serikat, Berapa Harganya?

Zonatikus.com – Honda akhirnya meluncurkan salah satu kendaraan listrik terbarunya, Honda Prologue. Model mobil listrik Honda ini memiliki ukuran yang cukup panjang dan ground clearance yang tinggi, khas SUV yang siap menaklukkan berbagai medan berbeda.

Dari segi tampilan, Honda Prologue sederhana dan cukup kompak, khas mobil Honda pada umumnya. Meski begitu, Prologue tetap tampil kokoh dan tangguh dengan gril lebar yang ramping, lampu depan LED sipit yang memberikan kesan tajam futuristik, serta pelek berdiameter 21 inci yang membuat tampilan mobil semakin sporty. .

Selain diameter pelek yang dianggap paling besar dari seluruh produk Honda, jarak sumbu roda juga paling panjang di segmennya, yaitu 3.281 mm, sedikit lebih panjang dibandingkan Honda CR-V. Soal interior, Honda sengaja mendesain Prologue dengan kabin lega dan aerodinamis untuk meredam kebisingan sekaligus meningkatkan pengalaman berkendara. Tak hanya nyaman dengan segudang fitur canggih seperti wireless charger, sistem infotainment Honda, dan teknologi Google Built-in, interior SUV elektrik ini juga mewah dengan kombinasi jok kulit berwarna hitam dan putih yang kontras.

Honda Prologue Sebagai Bentuk Komitmen Pengurangan Emisi

Peluncuran model Honda Prologue merupakan wujud komitmen Honda dalam mendukung program kendaraan nol emisi di masa depan. Hal ini didukung oleh pernyataan Honda Assistant Vice President of National Auto Sales, American Honda Motor Co., Inc, Lance Woelfer, “Pembukaan tersebut merupakan bukti nyata komitmen Honda dalam memperkenalkan kendaraan rendah emisi yang memadukan desain, performa, dan efisiensi, serta Woelfer berkata: “Kami semakin dekat dengan tujuan kami untuk menjual 100% kendaraan tanpa emisi pada tahun 2040.”

Untuk mewujudkan desain yang simpel dan modern, tim desain Honda merancang bodi Honda Prologue menggunakan teknologi virtual reality (VR). Proses ini menciptakan desain aerodinamis yang mampu meredam kebisingan kabin.

Spesifikasi dan Harga Honda Prologue

Dari segi performa, kendaraan listrik terbaru ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 85 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 482 km dalam sekali pengisian daya. Tenang saja, metode pengisian dayanya menerapkan prinsip fast charging sehingga memungkinkan Anda menempuh jarak hingga 104 km dalam waktu 10 menit.

Soal mesin, Honda Prologue dibekali dua konfigurasi sistem penggerak: penggerak roda depan (FWD) dan penggerak semua roda (AWD) yang mampu menghasilkan tenaga 288 tenaga kuda dan torsi ekstrem 451 Nm. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan banyak fitur canggih yang semakin menyempurnakan pengalaman berkendara Anda seperti adaptive cruise control, Lane Keeping Assist, Collision Prevention Brake, dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, penjualan New Honda Prologue akan dimulai pada awal tahun 2024 dengan perkiraan harga berkisar antara US$40.000 hingga US$48.000 atau sekitar Rp 619 juta hingga Rp 742 juta. Namun mobil listrik ini hanya akan muncul di pasaran. pasar AS. Saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan model ini akan mulai memasuki pasar otomotif Indonesia.

Zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *