Pasang Iklan

Pinjol Super Cash Legal atau Ilegal? Jangan Sampai Terjebak!

Pinjol Super Cash Legal atau Ilegal? Jangan Sampai Terjebak!

Zonatikus.com – Super Cash adalah salah satu opsi pinjaman online tercepat yang beredar di Internet. Namun karena nama ini masih belum diketahui banyak orang, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apakah Super Cash itu legal atau ilegal?

Hal ini penting untuk memastikan apakah aplikasi pinjol ini benar-benar mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kalau tidak, pinjamannya berisiko penipuan ya, kawan.

Nah di sini Jaka akan memberikan ulasan lengkap tentang Super Cash, mulai dari kelebihan dan kekurangannya hingga informasi mengenai legalitasnya. Apakah menurut Anda Super Cash adalah pinjaman sah yang dapat dicairkan dengan cepat dalam hitungan menit? Periksa faktanya sekarang1

Tentang Super Cash Pinjol

Super Cash adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan pinjaman uang tunai dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini juga dikenal dengan nama Super Cash Aman Duit dan berada di bawah PT Super Cash Indonesia.

Di sini, kamu bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp8 juta dengan tenor 91 hari hingga 180 hari. Sementara tingkat bunganya adalah 15% per tahun.

Sebagai informasi, aplikasi ini berbeda dengan aplikasi Super Cash Lite penghasil uang yang pernah Jaka bahas, ya.

Link Download Aplikasi Super Cash

Untuk bisa memanfaatkan fitur yang ada pada pinjol ini, kamu bisa langsung mengunduh aplikasinya melalui Google Playstore maupun toko aplikasi resmi lainnya. Berikut tabel spesifikasi dan link download-nya:

KeteranganSuper Cash – Aman Duit
DeveloperPT.Super Cash Indonesia
UkuranBervariasi sesuai perangkat
OS Minimal5.0+
Download1M+
Rating4.6/5 (Google Playstore)

>>> Download aplikasi Super Cash di sini <<<

Syarat Pinjam Uang di Super Cash APK

Hal yang membuat aplikasi pinjol satu ini cukup diminati adalah karena proses pengajuan dananya yang mudah dan super praktis. Berikut daftar persyaratan yang harus kamu penuhi:

  • Merupakan WNI
  • Berusia 21 tahun ke atas
  • Memiliki KTP
  • Memiliki rekening pribadi
  • Memiliki penghasilan tetap

Cara Pinjam Uang di Super Cash APK

Sudah memenuhi semua persyaratan awalnya? Nah, sekarang kamu bisa mulai mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman dana satu ini. Begini langkah-langkahnya:

  1. Download dan instal aplikasinya.
  2. Buka aplikasi dan setujui permohonan izin aplikasi.
  3. Klik tombol Ajukan Sekarang.
  4. Masukkan nomor HP > lakukan verifikasi dan buat password.
  5. Klik Ajukan Sekarang > izinkan akses.
  6. Isi informasi yang diminta sesuai petunjuk.
  7. Masukkan nomor rekening pribadi > lanjut.
  8. Pilih jumlah pinjaman > pilih rekomendasi pinjaman dengan jumlah tertentu > Ajukan Sekarang.
  9. Lakukan verifikasi wajah lalu tunggu proses peninjauan selesai.
  10. Uang akan ditransfer ke rekening kamu.

Apakah Super Cash Terdaftar di OJK?

Menjawab pertanyaan apakah pinjaman download Super Cash aman atau scam, sayangnya riset Jaka tidak mengungkap Super Cash terdaftar di OJK. Dilihat dari situs resminya, belum ada informasi bahwa aplikasi ini memiliki izin resmi atau setidaknya terdaftar di AFPI.

Pinjaman KTP ilegal ini masih tersedia di Play Store. Namun anehnya, website resminya kurang meyakinkan, berbeda dengan website perusahaan besar. Belum lagi alamat email yang menyertainya tidak jelas dan menggunakan nama domain gratis seperti Gmail. Selain itu, alamat kantornya juga tidak jelas apakah di Madhya Pradesh alias India. Sangat mencurigakan! Dari fakta-fakta tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa Super Cash merupakan pinjaman ilegal dengan aktivitas berbahaya, jadi jangan sampai digunakan ya.

Review Legalitas Super Cash

Dari status legalitas yang Jaka ungkapkan di atas, sebaiknya kamu tak perlu coba-coba mengajukan pinjaman lewat pinjol Super Cash app. Berdasarkan kesaksian salah satu korban, ternyata aplikasi ini menjebak penggunanya dengan cara transfer uang pinjaman yang sama sekali tak diajukan oleh mereka.

Jadi, setelah menginstal aplikasi Super Cash dan mengisi data termasuk nomor rekening, tiba-tiba di dalamnya sudah ada banyak aplikasi pinjol ilegal lainnya.

Tanpa persetujuan apa pun, pengguna tiba-tiba ditransfer sejumlah uang pinjaman dari berbagai aplikasi tersebut melebihi yang ia ajukan.

Pengguna diberikan banyak pinjaman dengan batas waktu pembayaran yang pendek, sekitar seminggu saja. Sebelum jatuh tempo, ia pun sudah diteror banyak debt collector dengan ancaman sebar data. Alhasil, pengguna terpaksa melunasi hutang mencekik yang sama sekali nggak ia rencanakan.

Ada juga kecurigaan tentang apakah Super Cash ada DC lapangan atau tidak. Mengingat track recordnya yang buruk, mungkin saja ada, geng. Biar nggak kena teror, mending kamu hindari deh.

Akhir Kata

Nah, orang-orang sudah menjawab apakah Super Cash itu legal atau ilegal. Aplikasi tersebut ternyata ilegal dan berbahaya karena meneror pengguna dengan menyebarkan data dan memberikan pinjaman yang tidak disetujui pengguna.

Sebaiknya gunakan aplikasi pinjaman sah yang aman dan terdaftar di geng OJK. Berikut beberapa penawaran Jaka terbaik dengan fitur suku bunga rendah, limit tinggi, tenor panjang dan fleksibel, dan masih banyak lagi.

Zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *