Pasang Iklan

Mobil Listrik BMW iX Bekas KTT ASEAN Ludes Jadi Rebutan Konsumen, Harga Lebih Murah?

zonatikus.com Beberapa agenda internasional yang diadakan di Indonesia diwarnai dengan penggunaan mobil listrik dari BMW. Pertama adalah BMW iX xDrive40 Sport untuk event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, dan kedua ada BMW i7 untuk KTT KE-43 ASEAN di Jakarta.

Mobil listrik BMW iX ini sebenarnya tak hanya muncul sekali di acara KTT ASEAN tersebut, melainkan muncul juga di event MotoGP untuk mengawal Riders Parade di Sirkuit Pertamina Mandalika. Nah yang menarik, kabarnya kedua mobil BMW ini bakal dijual ke konsumen setelah dipakai di KTT, loh.

Karena hal inilah mobil listrik BMW iX ini akhirnya jadi rebutan. Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia JodieO’tania, bukan tanpa alasan mobil ini digeruduk banyak konsumen. Ini disebabkan karena harganya dibanderol lebih murah ketimbang yang ada di retail dan untuk mendapatkannya pun lebih cepat, tak perlu inden seperti mobil barunya.

“Harganya lebih terjangkau daripada harga retail,” papar Jodie.

Meski bisa didapatkan dalam waktu yang lebih cepat, tetap ada term and condition untuk penjualan mobil BMW iX ini, misalnya saja konsumen tak bisa memilih warna bodi, dan tidak ada theater. Untuk penurunan harganya sendiri Jodie juga tak bisa memastikan, sebab hal tersebut tergantung dari kondisi mobilnya.

Seberapa “Bekas” Mobil Listrik BMW yang Dijual?

Meski dikatakan sebagai mobil “bekas pakai”, nyatanya BMW iX yang dijual ini masih dalam kondisi yang nyaris seperti baru. Artinya, mobil listrik ini belum dipakai jalan terlalu jauh, bahkan nggak sampai 1000 km.

Namun sementara ini, mobil listrik BMW yang akan dijual baru BMW iX saja, dan sejauh ini 13 mobil BMW iX sudah habis terjual. “Dijual ke customer (setelah dipakai KTT). Begitu kita jual jadi rebutan (konsumen), langsung habis (mobil listrik BMW iX)”, ucap Jodie.

Sementara itu, untuk BMW i7 bekas KTT Ke-43 ASEAN di Jakarta saat ini belum mulai dijual ke konsumen.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *