Pasang Iklan

Masyaallah! Santri Ini Direkrut Jadi Anggota Polri Jalur Hafal Al-Quran, Dapat Tugas Khusus Mengajar Ngaji

Masyaallah! Santri Ini Direkrut Jadi Anggota Polri Jalur Hafal Al-Quran, Dapat Tugas Khusus Mengajar Ngaji

zonatikus.com – Bripda Mohamad Alfian Masyuri, seorang santri dari Pondok Pesantren Nurut Taqwa di Bondowoso, Jawa Timur, kini menjadi anggota Polri yang bertugas di Polda Jatim. Hafalan Al-Quran 30 juz mengantarkannya bergabung dengan institusi Polri melalui jalur Bintara proaktif prestasi.

Rekomendasi : LEON288 Bandar Judi Online Terpercaya 2024

Alfian, sapaan akrabnya, mengaku sejak kecil bercita-cita menjadi anggota Polri. Impiannya terwujud berkat kegigihannya menghafal Al-Quran dan mengikuti seleksi Bintara proaktif prestasi.

Kemampuan Alfian dalam membaca Al-Quran membuatnya mendapat tugas khusus di Polda Jatim, yaitu mengajar anggota Polri lainnya membaca Al-Quran dan mengaji. Kemampuannya menghafal 30 juz Al-Quran memungkinkannya mengajar tanpa perlu membuka mushaf.

Di tengah kesibukannya sebagai anggota Polri, Alfian tetap menjaga hafalan Al-Qurannya dengan membaca 1 hingga 2 juz setiap sepulang bertugas.

Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan, menjelaskan bahwa rekrutmen Bintara proaktif bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Polda Jatim. Hal ini sejalan dengan arahan Kapolri menuju Polri yang Presisi.

Kombes Pol Harry Kurniawan mengimbau para santri untuk tidak ragu bergabung dengan Polri melalui jalur Bintara proaktif, yang terbuka bagi mereka yang memiliki kualifikasi dan keahlian tertentu.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *