Pasang Iklan

Kisah Sukses Wanita Indonesia Jadi Petani di Amerika, Kelola Lahan Puluhan Hektare

Kisah Sukses Wanita Indonesia Jadi Petani di Amerika, Kelola Lahan Puluhan Hektare

zonatikus.comNuri Auger, seorang WNI asal Bogor, Jawa Barat, berhasil mewujudkan mimpinya menjadi petani di Amerika Serikat. Ia kini mengelola lahan seluas 39 hektare di Massachusetts dan menanam berbagai jenis buah-buahan seperti apel, plum, dan persik.

Rekomendasi : LEON288 Situs slot server thailand 2024

Kecintaannya pada tanaman sudah terlihat sejak Nuri masih di Indonesia. Ia selalu senang melihat tanaman segar di daerah Bogor dan bermimpi untuk bisa menanamnya sendiri. Mimpi itu terwujud setelah Nuri pindah ke Amerika.

Nuri menyewa lahan dan mulai bekerja keras untuk mengurus kebunnya. Ia melakukan berbagai hal untuk memastikan tanamannya sehat dan menghasilkan buah yang baik, termasuk mengeluarkan biaya $400 ribu per tahun untuk membeli vitamin.

Hasil panen Nuri dipasarkan ke berbagai toko dan supermarket di Massachusetts. Ia juga menjualnya di pasar kaget bersama dengan makanan dan jamu khas Indonesia buatannya. Hebatnya, semua keuntungan yang ia dapatkan disumbangkan untuk yayasan pendidikan di Indonesia.

Kisah Nuri menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, mimpi bisa diwujudkan. Ia juga menjadi contoh bahwa profesi petani tidak boleh diremehkan karena peran penting mereka dalam menyediakan makanan bagi manusia.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *