Pasang Iklan

Kisah Lasiman, Lulusan SD yang Kini Jadi Juragan Antena dan Miliki 13 Rumah

Kisah Lasiman, Lulusan SD yang Kini Jadi Juragan Antena dan Miliki 13 Rumah

zonatikus.com – Bagi banyak orang, TV adalah hiburan paling mudah dan murah. Namun, dengan adanya Analog Switch Off (ASO), hiburan tersebut menjadi hilang dan memaksa warga untuk mengeluarkan uang lebih untuk membeli Set Top Box (STB) agar bisa kembali menonton TV.

Tapi tahukah kamu bahwa ada kisah inspiratif dari seorang pengusaha antena di Surabaya? Namanya Lasiman. Beberapa tahun lalu, tepatnya pada tahun 2015, Lasiman melihat masih banyak warga yang membutuhkan antena karena TV kabel kadang tidak menayangkan beberapa stasiun televisi nasional.

Rekomendasi : LEON288 Agen Poker Online Terbaik 2024

“Banyak TV warga Surabaya yang punya dua saluran. Satu TV kabel, satu TV antena,” kata Lasiman.

Lasiman memiliki kemahiran di bidang elektronika dan sering melakukan percobaan membuat antena. Sebelumnya, ia juga sempat berjualan kacamata 3D yang digunakan saat menonton siaran tertentu di RCTI dan SCTV. Lasiman menjual karyanya itu seharga 3000 rupiah.

Pada tahun 1997, Lasiman mulai belajar membuat antena TV secara serius. Bisnis inilah yang menjadi cikal bakal produk Ante Radar, perusahaan miliknya. Berkat kerja kerasnya, Lasiman berhasil memiliki setidaknya 13 rumah dan memberdayakan puluhan warga sekitarnya.

Kisah sukses ini tentu menginspirasi banyak orang. Lasiman membuktikan bahwa dengan tekad dan kemampuan yang dimiliki, siapa pun bisa meraih kesuksesan. Kini, ia menjadi juragan antena yang tidak hanya mendapatkan keuntungan finansial tetapi juga mampu memberi lapangan kerja kepada warga sekitar.

Jadi, meskipun ASO menimbulkan ketidaknyamanan bagi banyak orang, ada kisah inspiratif yang bisa kita ambil hikmahnya. Kisah Lasiman ini mengajarkan kita untuk tidak hanya terpuruk dalam keluhan, tetapi juga melihat peluang dan berjuang untuk meraih kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *