Pasang Iklan

Kiky Saputri Curhat Keguguran di Usia 2,5 Bulan, Kista dan Kelelahan Jadi Penyebab

Kiky Saputri Curhat Keguguran di Usia 2,5 Bulan, Kista dan Kelelahan Jadi Penyebab

zonatikus.com – Komika Kiky Saputri membagikan kabar duka atas kehilangan calon buah hati pertamanya di usia kehamilan 10 minggu. Awalnya ingin merahasiakan, Kiky akhirnya terbuka menceritakan pengalamannya di kanal YouTube miliknya.

Rekomendasi : LEON288 Situs Live Casino Online 2024

Kiky mengungkapkan rasa penyesalannya karena kelelahan yang menjadi salah satu faktor penyebab keguguran. Diakuinya, ia bekerja keras tanpa memperhatikan kondisi tubuhnya. “Aku pikir selama ini aku kuat, aku kerja sana sini. Ternyata di dalam perut aku enggak sekuat aku,” ungkapnya sambil menangis.

Selain kelelahan, Kiky juga mengidap kista yang menjadi penyebab utama janinnya tidak berkembang. Kiky sebenarnya sudah mengetahui kista tersebut dan berencana untuk membersihkannya sebelum hamil. Namun, Allah SWT memberikan rezeki kehamilan yang membuatnya menunda operasi pembersihan kista.

“Kata dokter enggak apa-apa, ini enggak ganggu, jadi lanjutin aja kehamilannya,” ujar Kiky.

Namun, seiring perkembangan janin, kista juga ikut berkembang hingga menekan dinding rahim. Kistanya membesar dari 3,8 cm menjadi 4,6 cm dan mengambil sari-sari makanan untuk janin.

Dua minggu sebelum kehilangan calon bayinya, Kiky masih mendengar detak jantungnya. Namun, setelah mengalami flek dan pendarahan, Kiky kembali ke dokter dan mendapati bahwa detak jantung janinnya telah berhenti.

Kiky dan suami sempat tak percaya dan pulang ke rumah. Keesokan harinya, mereka kembali ke rumah sakit dan mendapatkan konfirmasi bahwa janinnya tidak berkembang dan ukurannya menyusut.

Beberapa minggu setelah menjalani kuret, Kiky kembali ke rumah sakit karena merasakan sakit luar biasa di bagian bawah perut. Ternyata, kistanya semakin membesar hingga 5,2 cm dan menempel pada falopi kiri. Dokter pun memutuskan untuk mengangkat kista dan ovarium kiri Kiky.

“Dokter bilang ini opsi terakhir,” ujar suami Kiky, Muhammad Khairi.

Kiky berharap pengalamannya ini bisa menjadi pelajaran bagi para wanita untuk lebih memperhatikan kesehatan dan segera berkonsultasi dengan dokter jika mengalami masalah kesehatan.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *