Pasang Iklan

Jalani Ibadah di Tanah Suci Usai 12 Tahun Nantikan Antrean Haji Reguler, Saipul Jamil: Ini Sebuah Anugerah

Jalani Ibadah di Tanah Suci Usai 12 Tahun Nantikan Antrean Haji Reguler, Saipul Jamil: Ini Sebuah Anugerah

zonatikus.com – Penyanyi dangdut Saipul Jamil akhirnya dapat melaksanakan ibadah haji tahun ini, setelah menunggu selama 12 tahun. Bersama ribuan jemaah haji reguler lainnya, Saipul berangkat menuju Tanah Suci pada Rabu (15/5/2024).

Menurut Tribunnews.com, Saipul Jamil termasuk dalam rombongan jemaah haji reguler dari Indonesia yang berjumlah 241 ribu orang. Informasi dari Media Center Haji (MCH) 2024 menyebutkan bahwa Saipul tiba di Madinah pada Kamis (16/5/2024) pagi, mengenakan peci hitam dan terlihat tersenyum saat ditemui oleh wartawan.

Rekomendasi : LEON288 Situs slot server thailand 2024

Samsul, kakak Saipul Jamil, mengonfirmasi kedatangan adiknya di Madinah. “Iya reguler berangkatnya, sudah sampai di Madinah,” kata Samsul kepada Tribunnews pada Kamis (16/5/2024).

Dalam kesempatan terpisah, Saipul mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan berhaji ini.

“Ini sebuah anugerah setelah penantian yang lama, sejak saya daftar pada tahun 2012,” kata Saipul Jamil di Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu. Ia merasa bersyukur karena Allah memberikan kesehatan dan mengizinkannya untuk berangkat lebih cepat dari yang dia harapkan.

Perjalanan haji tahun ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Indonesia, terutama terkait kondisi cuaca di Arab Saudi. Menurut laporan Kompas.com, suhu di puncak ibadah haji dapat mencapai 50 derajat Celsius. Oleh karena itu, pemerintah mengimbau calon jemaah haji untuk menjaga kondisi tubuh mereka dan mempersiapkan diri menghadapi cuaca panas yang ekstrem.

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Quomas, memberikan pesan kepada para jemaah haji untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin. Ia menekankan pentingnya mempersiapkan fisik dengan baik untuk menjalankan ibadah haji.

“Saya minta jemaah haji menyiapkan fisik sebaik-baiknya. Haji ini ibadah fisik. Siapkan fisik terbaik. Jangan terlalu diforsir. Makan makanan bergizi, vitamin. Ini akan membantu jemaah dalam menjaga stamina,” kata Yaqut dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/5/2024).

Keberangkatan Saipul Jamil bersama rombongan jemaah haji dari Jakarta merupakan bagian dari rangkaian ibadah haji Indonesia yang tahun ini memperoleh kuota sebanyak 241.000, termasuk 27.680 jemaah haji khusus. Keikutsertaan Saipul dalam ibadah haji ini menjadi momen penting dalam perjalanan spiritualnya, sekaligus mengakhiri penantian panjangnya untuk bisa menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Dengan persiapan fisik dan mental yang matang, diharapkan Saipul Jamil dan seluruh jemaah haji Indonesia dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk, serta kembali ke tanah air dengan selamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *