Pasang Iklan

Intip Kelebihan dan Kekurangan Honda EM1 e:, Mau Bawa Pulang?

Zonatikus.com – Semenjak dibukanya kanal pemesanan Honda EM1 e:, semakin banyak konsumen yang berminat untuk membeli motor listrik terbaru satu ini. Jika kamu salah satunya, ada baiknya untuk tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Honda EM1 e: ini, geng.

Motor listrik Honda satu ini memang cukup mengundang kontroversi lantaran harganya yang dianggap terlalu mahal dibandingkan motor sekelasnya. Namun nyatanya teknologi yang digunakan juga canggih dan oke banget.

Nah, biar nggak terlanjur nyesel udah mahal-mahal beli motor listrik ini, cek dulu yuk kelebihan dan kekurangan motor EM1 e:. Cekidot!

Kelebihan Motor Listrik Honda EM1 e:

Ada beberapa kelebihan motor listrik Honda EM1 e: yang membuatnya layak untuk dibeli. Jaka sudah merangkumnya di daftar berikut ini. Langsung cek saja ulasan selengkapnya:

1. Desain Modern dan Nyaman Dikendarai

Motor listrik Honda EM1 e: memiliki desain yang kompak dengan bobot yang ringan. Dengan desain tersebut, motor ini jadi lebih lincah dikendarai. Cocok banget untuk mobilitas di dalam kota.

Menariknya, meski desainnya kompak motor listrik satu ini tetap bisa digunakan untuk berboncengan dengan nyaman. Selain memiliki desain yang kompak dan simpel, desain bodinya juga modern dan futuristik. Jadi, berkendara bisa lebih stylish.

2. Tersedia Fitur USB Charger

Sebagai motor listrik yang dibekali dengan teknologi canggih, Honda EM1 e: dilengkapi dengan USB Charger pada bagian depan. Hal ini memungkinkan pengendara untuk bisa mengisi daya gadget kapan dan dimana pun saat mengendarai kendaraan listrik ini.

Ada juga fitur inner rack yang berfungsi sebagai tempat menaruh botol minuman ataupun barang berukuran kecil lainnya. Perjalananmu jadi lebih nyaman dengan fitur tersebut.

3. Panel Indikator Full Digital

Selain charger USB, motor listrik satu ini juga dilengkapi dengan panel indikator dengan sistem digital. Panel ini menampilkan informasi berkendara yang lengkap mulai dari kecepatan, jarak tempuh, jam digital, pilihan mode hemat daya (ECON), hingga indikator baterai.

4. Battery Safety-Lock dan Kemudahan Isi Daya

Motor listrik Honda EM1 e: ditenagai dengan baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) yang dapat dilepas-pasang dan ditukar dengan mudah. Jadi untuk mengisi daya baterai, kamu hanya perlu melepasnya dan mengisi dayanya. Ada pun Honda Power Pack Charger :e yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengisi baterai dirumah secara mudah.

Fitur Battery Safety-Lock bisa menjaga keamanan baterai dengan cara mengunci posisi baterai agar tidak bergeser selama berkendara di jalanan.

5. Pijakan Luas

Area pijakan kaki pada motor listrik Honda EM1 e: cukup luas sehingga posisi kaki ketika berkendara akan terasa lebih nyaman. Area yang leluasa ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membawa barang juga, loh. Praktis banget, kan?

6. Tarikan Mesin Halus dan Tanpa Suara

Motor listrik Honda EM1 e: tidak memiliki mesin pembakaran internal. Hal ini membuat tarikan motor listrik satu ini lebih senyap dan minim getaran. Karenanya, pengguna bisa merasa lebih nyaman ketika berkendara menggunakan motor listrik satu ini.

Dan karena 100% dibekali dengan mesin listrik, maka motor ini juga lebih hemat bahan bakar. Menarik kan buat dibawa pulang?

Kekurangan Motor Listrik Honda EM1 e:

Meski memiliki banyak kelebihan yang membuat motor ini worth it buat dibeli, ada juga beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Jarak Tempuh dan Kecepatan Terbatas

Meski dilengkapi dengan teknologi canggih dan desain modern, motor listrik satu ini memiliki jarak tempuh yang terbatas, yakni hanya mencapai 41.1 km saja. Sementara untuk kecepatannya, Honda EM1 e: hanya mampu melaju dengan kecepatan 45 km/jam.

Artinya, dengan kapasitas ini kamu hanya bisa memanfaatkan kendaraan ini untuk berkendara di dalam kota saja dan nggak bisa dibawa untuk perjalanan jarak jauh.

2. Harga Tergolong Mahal

Kekurangan selanjutnya, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, harga dari motor listrik satu ini cukup mahal. Berbeda dari motor listrik pabrikan China pada umumnya, harga motor listrik satu ini dibanderol Rp 40-45 jutaan. Fantastis banget, kan?

3. Sistem Pengereman Belum ABS

Dengan banderol harga setinggi itu, harusnya motor Honda satu ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Meski tidak terlalu diperlukan, namun sistem ABS ini merupakan teknologi terbaik yang seharusnya ada pada Honda EM1 e:.

Akhir Kata

Itu dia ulasan lengkap tentang kelebihan dan kekurangan Honda EM1 e:. Kamu bisa mulai mempertimbangkannya sebelum membelinya. Omong-omong, kamu juga bisa membeli Honda EM1 e: dengan cara kredit, loh. Silakan dicoba, ya!

Zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *