Pasang Iklan

Inilah Andrew, Pria yang Memiliki Koleksi Mobil Ford Crown Victoria Terbanyak di Dunia

Ford Crown Victoria merupakan mobil klasik yang cukup populer digunakan sebagai mobil polisi, taksi, dan sedan keluarga di Amerika Serikat. Mobil ini memiliki keunggulan berupa desain simpel, mesin kuat, dan harga murah. Namun, tidak banyak orang yang menggemari atau mengoleksi mobil ini, kecuali seorang pria bernama Andrew.

Andrew merupakan seorang pria asal Amerika Serikat yang mengaku sangat mencintai Ford Crown Victoria. Ia mengklaim telah memiliki sekitar 150 unit mobil Ford Crown Victoria sejak tahun 2010.

Mengapa Ford Crown Victoria?

Andrew mengatakan bahwa ia tertarik dengan Ford Crown Victoria karena mobil ini memiliki desain yang klasik dan sederhana, mesin yang kuat dan tahan lama, serta harga yang terjangkau. Ia juga menyukai fakta bahwa mobil ini merupakan salah satu mobil terakhir yang menggunakan platform bodi-on-frame, yang membuatnya mudah untuk dimodifikasi dan diperbaiki.

Berdasarkan penuturan Andrew, ia membeli mobil-mobilnya dari berbagai tempat, mulai dari lelang, situs online, hingga penjual pribadi. Uniknya, Andrew tidak mempermasalahkan kondisi mobil-mobil yang hendak dibelinya.

Hal ini dikarenakan ia bisa memperbaiki sendiri mobil Ford Crown Victoria dengan menggunakan suku cadang dari mobil-mobil lainnya.

Sebagian besar koleksi mobil Ford Crown Victoria milik Andrew disimpan di lahan dekat rumahnya. Dibutuhkan lahan dengan luas sekitar 10 hektar untuk memarkir koleksi mobilnya. Ia juga menyewa beberapa gudang untuk menampung mobil-mobil lainnya.

Tentu saja, merawat koleksi sebanyak itu tidaklah mudah. Andrew hanya bisa fokus pada beberapa mobil favoritnya yang kerap ia gunakan untuk keperluan sehari-hari atau acara khusus. Terkadang, Andrew menjual beberapa mobilnya kepada orang-orang yang berminat.

Namun, Andrew selalu mencari pengganti mobil yang telah ia jual agar koleksinya tetap banyak. Bagi Andrew, mengoleksi Ford Crown Victoria adalah cara untuk menghormati sejarah dan warisan dari salah satu ikon otomotif Amerika Serikat.

Impian Andrew

Andrew berharap bisa mendapatkan Ford Crown Victoria paling spesial dan langka, yaitu Presidential State Car atau The Beast, yaitu mobil resmi Presiden Amerika Serikat.

Kecintaanya terhadap Ford Crown Victoria rupanya tidak berhenti pada sekadar koleksi saja. Andrew rupanya juga ingin membagikan kecintaannya terhadap mobil ini dengan orang-orang lain, terutama generasi muda.

Impian Andrew adalah membuka sebuah museum Ford Crown Victoria, di mana ia bisa menunjukkan koleksi-koleksinya kepada publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *