Pasang Iklan

Fokus Raih Kesuksesan dengan Talenta Gemilang, Putri Ariani Tak Mau Dikenal Lewat Cerita-cerita Sedih

Fokus Raih Kesuksesan dengan Talenta Gemilang, Putri Ariani Tak Mau Dikenal Lewat Cerita-cerita Sedih

zonatikus.com – Seorang musisi berbakat asal Yogyakarta, Putri Ariani, telah menemukan jalan menuju kesuksesan di panggung musik internasional melalui penampilannya yang luar biasa di ajang America’s Got Talent.

Meskipun dihadapkan pada tantangan sebagai seorang tunanetra, Putri Ariani menegaskan bahwa ia tidak ingin hanya dikenal melalui kisah pilunya. Ia lebih memilih agar karyanya dan bakat menyanyinya yang menjadi sorotan utama.

Rekomendasi : LEON288 Agen Poker Online Terbaik 2024

Partisipasinya dalam ajang pencarian bakat America’s Got Talent telah membantu Putri untuk mendapatkan pengakuan sebagai seorang penyanyi berkualitas, tanpa harus terkait terus-menerus dengan cerita sedih di baliknya.

Kesuksesannya telah membuka banyak pintu di panggung internasional, termasuk kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi ternama seperti Alan Walker.

“Dulu sebelum AGT banyak orang-orang yang melihat Putri dari background story aja, padahal Putri enggak mau orang-orang itu mengenal Putri karena cerita-cerita sedih,” ungkap gadis berusia 18 tahun ini dalam sebuah acara yang diadakan oleh Wardah yang bertajuk ‘Teruskan Langkah Baikmu’.

Namun, bagi Putri, kesuksesannya juga merupakan kesuksesan bagi rekan-rekan difabel lainnya yang ingin dikenal atas karya-karya mereka, bukan hanya karena cerita sedih yang mungkin mereka alami. Menurut Putri, label sebagai penyanyi tunanetra tidak seharusnya menjadi batasan bagi para difabel untuk diakui atas potensi dan kemampuan mereka.

Partisipasinya dalam ajang pencarian bakat America’s Got Talent telah membuka pintu kesempatan untuk Putri Ariani mendapatkan pengakuan sebagai seorang penyanyi berbakat tanpa harus terkait terus-menerus dengan cerita pilu di baliknya. Kesuksesannya membuka banyak peluang di panggung internasional, termasuk berkolaborasi dengan musisi ternama seperti Alan Walker.

“Putri berharap enggak ada lagi label difabel itu jadi seperti ada barrier atau jadi ada batasan,” tutur Putri Ariani.

Selain penampilan musik yang memukau, Putri Ariani juga menyampaikan pesan-pesan inspiratif melalui karyanya. Melalui lagu-lagunya seperti ‘Teruskan Langkah Baikmu,’ Putri mengajak para penyandang disabilitas dan juga masyarakat umum untuk melepaskan rasa kurang percaya diri dan insecure.

“Ubah insecure jadi bersyukur. Kurangi overthinking jadi positive thinking,” pesan Putri.

Putri Ariani adalah contoh hidup bahwa kesuksesan dapat diraih melalui bakat dan kerja keras tanpa harus selalu terkait dengan kisah sedih di belakangnya. Bakat dan karya seseorang haruslah menjadi sorotan utama, tanpa harus selalu dipengaruhi oleh latar belakang pribadi mereka. Harapannya adalah agar semua individu difabel diakui atas karyanya tanpa adanya batasan atau stigma negatif.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *