Pasang Iklan

Download Opera Mini Versi Lama Tanpa Iklan, Browser Cepat & Ringan!

6 Aplikasi Opera Mini Terbaik untuk Pengalaman Browsing Hemat Data yang Ringan!

zonatikus.com Mau download Opera Mini versi lama tanpa iklan? Jika ya, kamu berada di tempat yang tepat! Berikut ini Jaka punya link download Opera Mini versi lama tanpa iklan yang bisa kamu unduh gratis.

Opera Mini versi lama adalah salah satu aplikasi browser Android terpopuler dengan segudang kelebihan, seperti proses loading cepat dan tanpa iklan sama sekali. Selain itu, APK Opera Mini lama bisa jadi solusi jika versi terbarunya nggak berfungsi dengan baik di HP kamu.

Penasaran bagaimana cara download dan fitur-fitur Opera Mini versi lama? Yuk teruskan membaca untuk mengetahui info selengkapnya!

Link Download Opera Mini Versi Lama

Link Download Opera Mini Versi Lama 560x350

Opera Mini versi lama sebenarnya merupakan aplikasi browser Opera Mini versi sebelumnya yang masih bisa berfungsi di HP Android. Versi lama ini biasanya memiliki ukuran file yang lebih kecil, lebih ringan, dan lebih hemat data daripada versi baru.

Salah satu versi lama dari Opera Mini yang masih banyak dicari adalah Opera Mini v55.0.2254.56695. Versi ini dirilis pada tahun 2021 dan memiliki beberapa kelebihan, seperti tanpa iklan, fitur download video dari Facebook, mode malam, dan beberapa fitur-fitur dasar browser.

Jika kamu tertarik untuk download Opera Mini versi lama tanpa iklan 2023, maka kamu bisa klik tautan di bawah ini, ya.

Cara Install Opera Mini Versi Lama

Setelah kamu mengunduh aplikasi tersebut, kamu tentu perlu menginstalnya di HP Android agar bisa digunakan. Berikut adalah langkah-langkah instalasinya.

  • Buka file manager di HP Android kamu dan cari file APK yang sudah kamu unduh sebelumnya.
  • Ketuk file APK tersebut dan pilih “Instal”.
  • Jika muncul peringatan keamanan, pilih “Izinkan” atau “Setuju” untuk menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal.
  • Ikuti instruksi instalasi yang muncul di layar dan tunggu hingga selesai.
  • Buka aplikasi Opera Mini versi lama dan nikmati browsing tanpa iklan.

Cara Menggunakan Opera Mini Versi Lama

Cara Menggunakan Opera Mini Versi Lama 560x350

Setelah kamu berhasil memasang aplikasinya, kamu pun bisa mulai menggunakan aplikasi ini untuk menjelajah internet dengan cepat dan hemat data. Berikut adalah cara menggunakan Opera Mini versi yang satu ini:

  • Buka aplikasi Opera Mini versi lama di HP Android kamu.
  • Ketik alamat web yang ingin kamu kunjungi di kolom pencarian atau pilih salah satu dari bookmark yang tersedia.
  • Jika kamu ingin membuka banyak halaman sekaligus, kamu bisa menekan tombol tab di pojok kanan bawah dan pilih Tambah tab baru.
  • Untuk menghemat data, kamu bisa masuk ke menu pengaturan, kemudian pilih Penghematan Data, dan geser tombol untuk menghidupkan fitur ini. Kamu juga bisa memilih mode penghematan data yang sesuai dengan kebutuhan kamu, seperti Ekstrim, Cepat, atau Otomatis.
  • Untuk download video di Facebook, kamu bisa masuk ke laman Facebook melalui Opera Mini versi lama, kemudian cari video yang kamu mau. Setelah itu, tekan dan tahan pada video tersebut, kemudian pilih Simpan Video. Video akan tersimpan di galeri HP kamu.

Fitur Unggulan Opera Mini

Opera Mini mempunyai segudang fitur unggulan yang tak bisa kamu dapatkan di browser populer manapun, geng. Nggak percaya? Berikut beberapa fitur terbaik dari Opera Mini yang sayang buat dilewatkan:

1. Fitur Unduhan Pintar

Fitur ini memungkinkan pengunduhan cepat dan praktis. Ia juga bisa melakukan download di latar belakang dan menyimpan hasil secara otomatis ke folder download ponsel. Jadi kamu bisa mendownload file sembari mengerjakan tugas lain.

2. Desain UI Sederhana

Desain antarmuka Opera Mini yang simpel memudahkan penggunaan sekaligus memberikan pengalaman pengguna yang nyaman. Siapapun bisa langsung cepat menguasai cara pakai browser satu ini.

3. Memblokir Iklan Secara Otomatis

Opera Mini akan secara otomatis memblokir iklan-iklan yang mengganggu dari web untuk memaksimalkan kenyamanan pengguna.

4. Bebas Membaca Secara Offline

Tidak perlu koneksi internet untuk membaca situs yang sudah kamu simpan sebelumnya. Cukup buka dan baca artikel yang kamu mau.

5. Menghemat Penggunaan Data

Penggunaan data Opera Mini dapat dihemat hingga 90%, lho. Hal ini sangat ideal untuk mendukung kamu berselancar di internet tanpa khawatir kehabisan kuota.

6. Penjelajahan Secara Privat

Opera Mini menyediakan mode privat untuk menjelajah internet dengan aman. Keamanan datamu dipastikan terjaga dengan baik.

7. Pengaturan Berita

Pengguna dapat mengatur jenis berita yang masuk ke aplikasi. Kamu akan mendapat rekomendasi artikel atau berita sesuai topik-topik yang diminati.

8. Kostumisasi Browser Gratis

Kustomisasi Opera Mini sangat mudah sesuai preferensi masing-masing pengguna. Alhasil, pengguna dapat secara gratis menyesuaikan tata letak dan warna aplikasi.

9. Night Mode

Opera Mini juga menyediakan mode gelap untuk kenyamanan pengguna saat malam hari. Tampilan ini juga dipastikan lebih nyaman untuk mata meskipun kamu sibuk browsing berjam-jam.

10. Tersedia VPN Gratis

VPN tersedia untuk menyembunyikan identitas IP pengguna. Kamu nggak perlu lagi instal aplikasi VPN eksternal untuk melindungi sesi browsing atau membuka situs terblokir!

Opera Mini Versi Lama Apakah Lebih Baik dari Versi Baru?

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa sih keuntungan dari menggunakan Opera Mini versi lama daripada menggunakan versi baru? Jawabannya adalah tergantung pada preferensi dan kondisi HP kamu.

Jika kamu memiliki HP dengan spesifikasi rendah atau sistem operasi Android yang tua, maka versi lama bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Karena aplikasi ini lebih ringan, cepat, dan kompatibel dengan perangkat kamu.

Namun, jika kamu memiliki HP dengan spesifikasi tinggi atau sistem operasi Android yang baru, maka kamu mungkin lebih cocok dengan versi baru dari Opera Mini. Karena aplikasi ini memiliki fitur-fitur tambahan yang lebih canggih dan modern, seperti mode gelap, tema warna, berita terkini, dan lainnya.

Jadi, pilihlah versi Opera Mini yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. Yang penting adalah kamu bisa browsing di internet dengan nyaman dan aman.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan dan link download Opera Mini versi lama dari Jaka. Alternatif ini bisa digunakan kalau kamu ingin tetap bisa menjalankan Opera Mini di HP kamu meski nggak memakai versi yang terbarunya. Semoga bermanfaat!

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *