Pasang Iklan

Dapat Subsidi, Harga Motor Listrik Uwinfly T3 2023 Kini Tak Sampai Rp5 Juta!

zonatikus.com Motor listrik Uwinfly T3 layak masuk ke dalam daftar pilihan kendaraan roda dua ramah lingkungan dengan harga terjangkau yang bisa kamu incar. Motor listrik ini membawa spesifikasi mumpuni untuk di kelasnya.

Dijual dengan banderol yang tidak lebih dari Rp15 juta, wajar saja jika model satu ini disebut sebagai motor listrik murah. Uwinfly sudah memasarkan beberapa produknya di seluruh pasar otomotif dunia.

Tertarik dengan motor listrik yang tersedia dalam pilihan warna, mulai dari putih, hitam, merah, abu-abu, dan biru ini? Simak spesifikasi dan harga motor listrik Uwinfly T3 Pro 2023 berikut ini!

Tentang Motor Listrik Uwinfly T3

Tentang Motor Listrik Uwinfly T3

Motor listrik Uwinfly T3 merupakan salah satu model dari pabrikan Uwinfly yang berbasis di Kota Tianjin, China. Sejak tahun 2001, Uwinfly sudah memasarkan beberapa produknya di seluruh pasar otomotif dunia termasuk Indonesia.

Uwinfly dapat memproduksi lebih dari 1 juta unit kendaraan listrik setiap tahunnya. Hal ini dilakukan dengan tenaga ahlinya yang berpengalamanan dalam perakitan teknologi-teknologi canggih yang disematkan pada produk mereka.

Di Indonesia, pabrik kendaraan listrik Uwinfly berbasis di Kota Semarang, Jawa Tengah dengan nama PT Uwinfly Indonesia Industries. Uwinfly sudah hadir di pasar otomotif Indonesia sejak 2018 dengan memproduksi 400 ribu – 500 ribu unit setiap tahunnya.

Uwinfly T3 sendiri salah satu model paling laris, karena memiliki tampilan mirip Vespa yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Motor listrik ini cocok digunakan untuk remaja dan dewasa.

Desain Motor Listrik Uwinfly T3

Desain Motor Listrik Uwinfly T3

Uwinfly T3 kerap disebut sebagai tiruan Vespa listrik, karena memang tampil dengan desain yang menyerupai pabrikan asal Italia tersebut. Inilah alasan kenapa ada cukup banyak orang yang mencari varian ini.

Tampilan motor listrik ini mengingatkan pada Vespa S yang cenderung mengotak dengan desain retro khas. Mulai dari penggunaan headlamp atau lampu utama yang mengotak, hingga bagian deknya.

Secara keseluruhan Uwinfly T3 tampil dengan gaya retro tetapi tetap kekinian, futuristik, dan juga ukuran yang tidak terlau besar maupun kecil. Dimensi yang pas ini membuat siapa saja akan mudah mengendarainya.

Spesifikasi Motor Listrik Uwinfly T3

Spesifikasi Motor Listrik Uwinfly T3

Motor listrik bergaya retro ini mengusung baterai 60V20Ah dengan dinamo berdaya 800 watt. Berkat spesifikasi ini, kecepatan maksimal Uwinfly T3 bisa mencapai 55 km/jam dan jarak tempuh berkisar 50-70 km.

Motor listrik Uwinfly T3 spesifikasi juga sudah menggunakan kombinasi cakram di depan dan tromol di bagian belakang untuk sistem pengereman. Konsumsi dayanya sendiri sebesart 230 watt dengan waktu pengecasan hingga penuh sekitar 5-6 jam.

Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Uwinfly T3

Keunggulan Motor Listrik Uwinfly T3

Motor listrik ini sudah disematkan fitur serba modern yang terlihat dari sistem pencahayaan LED bagian depan dan belakang serta panel instrumen yang juga serba digital. Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah sistem keamanan berupa remote alarm.

Sebelum kamu membelinya, kamu tentu harus ketahui dulu apa saja fitur-fitur unggulan yang ada pada motor ramah lingkungan ini. Beberapa fitur yang ada di motor ini tidak akan bisa kamu temukan di motor konvensional.

Berikut kelebihan motor listrik Uwinfly T3:

  • Mengusung konsep retro dengan desain keren yang dapat dilihat dari bagian depan, samping, dan belakang.
  • Dibekali dengan sistem pengereman cakram pada bagian depan dan belakang agar pengendara merasa nyaman saat berakselerasi.
  • Dilengkapi garansi seperti baterai 6 bulan, kelistrikan 6 bulan, dinamo 2 tahun, dan frame selama 5 tahun.
  • Dilengkapi mode berkendara untuk bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan saat di jalan.
  • Daya angkut motor listrik Uwinfly T3 mencapai 200 kg yang jarang dimiliki oleh motor listrik lainnya.

Namun, tentu saja ada juga kekurangan motor listrik Uwinfly T3 yang juga kamu harus pertimbangkan. Berikut beberapa kekurangannya:

  • Meskipun memiliki kapasitas baterai yang tinggi, tetapi pengisian baterai cukup lama hingga 8-12 jam.
  • Untuk kamu yang bisa menggunakan kecepatan tinggi, mungkin kecepatan 50 km/jam yang terdapat pada morot listrik Uwinfly T3 bisa terbilang rendah.

Berapa Harga Motor Listrik Uwinfly T3?

Penasaran berapa harga motor listrik Uwinfly T3? Harga Uwinfly T3 dibanderol sekitar Rp9-10 jutaan, tergantung dari wilayah distributor. Motor listrik Uwinfly T3 tersedia dan dijual di toko online atau marketplace.

Tapi belum sampai di situ, motor listrik Uwinfly T3 harga pun kabarnya pun telah resmi mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar Rp7 juta sehingga bisa dibeli dengan harga tak sampai Rp5 jutaan. Namun sayangnya, Jaka belum menemukan e-commerce yang menjual seri T3 ini dengan harga semurah itu.

Adapun kompetitor dari Uwinfly T3 sendiri adalah Goodrich BF V7. Uwinfly T3 dan Goodrich BF V7 yang memiiki tampilan retro dibanderol dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda pula.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan motor listrik Uwinfly T3 price dan spesifikasi khusus buat kamu. Motor listrik Uwinfly T3 review ini memiliki kemiripan dengan Vespa terutama pada aspek body atau desain yang menjadi daya tarik. Model satu ini pun menjadi pilihan tepat untuk kamu yang menyukai nuansa retro.

Tertarik untuk memiliki skuter listrik satu ini? Kamu bisa melalukan pembelian secara online atau mendatangi dealer motor listrik Uwinfly T3 terdekat. Jadi, buat kamu yang ingin beralih ke kendaraan ramah lingkungan, Uwinfly T3 bisa masuk ke dalam daftar incaran.

Sementara buat kamu yang ingin mengetahui model motor listrik Uwinfly secara lebih lengkap, silakan kunjungi artikel Jaka lainnya di bawah ini. Semua murah dan berkualitas!

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *