Pasang Iklan

Daftar Frekuensi TV Digital UHF Indonesia: RCTI, SCTV, Indosiar, ANTV, Lengkap!

Daftar Frekuensi TV Digital UHF Indonesia: RCTI, SCTV, Indosiar, ANTV, Lengkap!

zonatikus.com – Saat ini, migrasi dari siaran TV analog ke digital semakin meluas dan memberikan berbagai keuntungan kepada masyarakat. Sudahkah Anda mengetahui daftar terbaru nomor-nomor frekuensi untuk siaran digital TV?

Penting bagi Anda untuk memahami cara mengatur TV digital dengan benar agar dapat menikmati tayangan TV berkualitas dengan format HD (High Definition).

Jika Anda masih bingung tentang cara menyesuaikan set-top box dan mengetahui nomor-nomor frekuensi terbaru untuk TV digital, tak perlu khawatir.

Cukup baca artikel telekomunikasi ini untuk mendapatkan informasi lengkap tentang daftar saluran TV di berbagai wilayah di Indonesia. Artikel tersebut dapat diakses di sini.

Rekomendasi : LEON288 Situs slot server thailand 2024

Daftar Frekuensi TV Digital 2024

Daftar Channel Tv Digital Jakarta 2023 805b6

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah menghentikan siaran TV analog secara bertahap sejak April 2022. Mulai dari beberapa wilayah yang dinilai sudah siap yakni Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Jawa Barat, Jawa Timur, dan lainnya.

Dengan TV digital, ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan. Salah satunya kualitas siaran yang lebih jernih berkat sudah tersambung dengan perangkat DVB-T2 atau STB.

Berbeda dengan siaran TV analog yang hanya bisa menyiarkan satu tayangan saja dalam satu kanal frekuensi, TV digital bisa membuat satu kanal frekuensi jadi digunakan oleh beberapa channel sekaligus. Semuanya berkat perangkat multiplexing (MUX).

Daftar channel TV digital menggunakan frekuensi dari 478 MHz hingga 694 MHz (kanal 22-48 UHF). Biar nggak bingung saat melakukan setting TV digital dan mencari channel, simak dulu daftar frekuensi TV digital DVB-T2 2024 berikut ini. Lengkap mulai dari Trans TV, RCTI, Indosiar, ANTV, SCTV, dan lainnya.

Daftar Frekuensi TV Digital Jabodetabek

Area yang dianggap sudah siap untuk bermigrasi dari TV analog ke TV digital adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Berikut frekuensi TV digital Jakarta dan sekitarnya:

Channel (UHF)FrekuensiStasiun TV
24 UHF498 MHzSCTV

Kompas TV

Indosiar

Mentari TV

O Channel
28 UHF530 MHzRCTI

GTB

MNC TV

iNews
31 UHF554 MHzMetro TV

MyTV

JPNN

BBSTV

UGTV

Smile TV

Magna TV
34 UHF578 MHzTVONE

JakTV

ANTV

SportOne
40 UHF626 MHzTransTV

Trans7

CNN

CNBC
43 UHF650 MHzTVRI

TVRI Sport

TVRI World

TVRI Jakarta

nusantaraTV (ntv)

Inspira

Net TV

Radar TV

Elshinta TV

DAAI TV

tMU
48 UHF690 MHzRTV

Daftar Frekuensi TV Digital Jawa Barat

Tv Digital 160b9

Selain Jabodetabek, siaran TV analog di area Jawa Barat seperti Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat juga sudah dimatikan. Maka dari itu, buat kamu yang tinggal di wilayah sana bisa simak daftar frekuensi TV digital Jawa Barat berikut ini, ya.

Channel (UHF)FrekuensiStasiun TV
29 UHF538 MHzSCTV

Kompas TV

Indosiar

Mentari TV

RTV

Moji
32 UHF562 MHzMetro TV

Magna Channel

BN Channel

Independen

Independen (komunitas)
35 UHF586 MHzTVRI

Independen

Inspira TV (stasiun induk)

Nusantara TV

BTV

NET

Eka TV (stasiun TV)

Independen (PTV)
38 UHF610 MHzantv

tvOne

SportOne

Indonesia Network

JPM
41 UHF634 MHzRCTI

MNCTV

GTV

iNews
44 UHF650 MHzTransTV

Trans7

CNN Indonesia

CNBC Indonesia

Akhir Kata

Itulah daftar frekuensi TV Digital Indonesia MHz untuk beberapa wilayah yang sudah mendapatkan akses. Deretan daftar frekuensi di atas dijamin bisa membantumu untuk menonton TV digital. Jadi, tak perlu bingung lagi mencari channel favorit!

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *