Pasang Iklan

Daftar Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK Terbaru 2023

Latar Belakang

zonatikus.com Kamu mungkin pernah mendengar tentang aplikasi penghasil uang yang menawarkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun, tidak semua aplikasi tersebut legal dan aman untuk digunakan. Satgas Waspada Investasi baru-baru ini menemukan sejumlah aplikasi yang menawarkan uang kepada penggunanya dengan cara-cara yang merugikan. Namun, ada beberapa aplikasi resmi dan terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang. Di artikel ini, kita akan menyusun daftar aplikasi-aplikasi tersebut beserta informasi penting tentang masing-masing.

Daftar Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK Terbaru

1. Bibit

Bibit diterbitkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Aplikasi ini menyediakan pilihan reksa dana dengan modal minimal mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu. Dana investasinya dikelola oleh Manajer Investasi (MI) dan tersedia jenis-jenis reksadana seperti pasar uang, saham, obligasi, dan reksadana syariah.

2. Bareksa

Bareksa juga dilengkapi dengan fitur Robo Advisor dan layanan reksadana serta investasi obligasi. Pengguna dapat melakukan simulasi pergerakan dana serta memperkirakan untung rugi yang akan didapat.

3. Ajaib

Ajaib dari PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia, menyediakan banyak pilihan saham dan reksa dana. Interfase mudah dipahami membuat aplikasi ini direkomendasikan sebagai aplikasi investasi saham yang ramah bagi pemula.

4. IPOT

IPOT menyediakan layanan transaksi investasi saham, reksadana, dan ETF dimiliki oleh PT Indo Premier Sekuritas, serta memiliki fitur Robot Trading yang bisa menjalankan instruksi pembelian dan penjualan dengan harga saham yang diinginkan.

5. Stockbit

Stockbit menyediakan wadah interaksi jual beli saham dan dilengkapi dengan fitur komunitas sehingga pengguna dapat melakukan diskusi bersama trader lainnya mengenai investasi saham.

Kesimpulan

Dari daftar di atas, kamu dapat melihat bahwa terdapat beberapa aplikasi penghasil uang resmi yang telah terdaftar oleh OJK. Sebelum menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut, pastikan untuk mempertimbangkan risiko-risiko yang terkait dengan aktivitas investasi atau penggunaan aplikasinya.

Selain itu, pastikan untuk membaca syarat & ketentuan serta kebijakan privasinya secara seksama sebelum menggunakan aplikasinya agar kamu dapat memahami sepenuhnya bagaimana cara kerjanya serta risiko-risiko yang mungkin timbul dari penggunaannya.

Dengan demikian, kamu dapat tetap bijak dalam menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut guna mendapatkan manfaat finansial tanpa harus menghadapi risiko-risiko yang tidak diinginkan.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *