Pasang Iklan

Cara Menyimpan Foto Sekali Lihat di WA, 100% Berhasil!

Cara Menyimpan Foto Sekali Lihat di WA, 100% Berhasil!

zonatikus.com – Fitur “Sekali Lihat” di WhatsApp memungkinkan pengguna mengirim foto atau video yang hanya bisa dilihat sekali oleh penerima. Setelah dibuka, konten tersebut akan otomatis terhapus dan tidak bisa dilihat lagi.

Pada artikel ini, Jaka akan membahas beberapa cara untuk menyimpan konten tersebut di WhatsApp terbaru.

Namun perlu diingat, artikel ini hanya untuk informasi saja. Sebaiknya hindari menyimpan foto atau video sekali lihat yang dikirim orang lain tanpa izin mereka, ya!

Rekomendasi : LEON288 Agen Poker Online Terbaik 2024

Cara Menyimpan Foto Sekali Lihat di WhatsApp

Cara Mengirim Foto Atau Video Sekali Lihat Di Aplikasi Whatsapp Atau WA 560x350

Cara menyimpan foto sekali lihat di WA adalah proses untuk menyimpan foto atau video yang dikirimkan menggunakan fitur “sekali lihat (view once)” di WhatsApp. Cara ini dapat dilakukan dengan maupun tanpa aplikasi tambahan.

Adapun cara termudah menyimpan foto sekali lihat di WA adalah dengan menggunakan ponsel lain yang memiliki fitur kamera atau aplikasi perekam. Kamu tidak dapat menggunakan fitur screenshot bawaan HP utama karena fitur keamanan WA membatasi tangkapan layar untuk konten yang diatur sekali lihat.

Berikut adalah cara menyimpan foto atau video sekali lihat di WA:

  1. Siapkan ponsel kedua atau perangkat lain untuk merekam layar.
  2. Buka foto atau video sekali lihat yang ingin kamu simpan di ponsel pertama.
  3. Di saat yang sama, mulailah merekam layar dengan ponsel kedua.
  4. Setelah selesai melihat foto atau video, berhenti merekam layar di ponsel kedua.
  5. Simpan rekaman layar ponsel kedua.

Cara Menyimpan Foto Sekali Lihat di WA Tanpa Aplikasi Tambahan

Wa C7ffa

Buat yang nggak mau repot-repot menggunakan dua ponsel, kamu tetap bisa mengunduh foto atau video WA sekali lihat memakai aplikasi mod WhatsApp. Contohnya seperti WA GB, YoWhatsApp, dan lain-lain.

Aplikasi WA mod adalah aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi untuk menambahkan fitur-fitur tambahan, salah satunya adalah fitur untuk menyimpan foto dan video sekali lihat. Jadi, kamu tidak perlu repot merekam layar.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan WA Mod cukup berisiko karena aplikasi tersebut dapat mengandung malware.

Cara Menyimpan Foto Sekali Lihat di WA Android

Foto Sekali Lihat D7863

Cara lain untuk menyimpan foto dan video sekali lihat, khususnya di HP Android, adalah dengan melakukan root. Setelah ponsel Androidmu di-root, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses file-file sistem WhatsApp dan menyimpan foto dan video yang diatur untuk sekali lihat.

Namun cara ini akan memiliki berisiko tinggi karena dapat merusak HP jika tidak dilakukan dengan hati-hati. Buat yang tetap nekat mencoba atau sekedar kepo perihal cara root Android, bisa cek info selengkapnya di sini:

Tips Aman Melihat Foto Sekali Lihat di WhatsApp

Fitur sekali lihat merupakan salah satu bentuk peningkatan keamanan WhatsApp terhadap data pribadi pengguna. Seluruh konten yang dikirim memakai fitur tersebut tidak akan tersimpan dalam database WA, alhasil, akan langsung hilang begitu dibuka oleh penerima pesan.

Maka dari itu, pastikan kamu benar-benar sudah memerhatikan foto atau video sekali lihat dengan seksama. Hargai konten tanpa menutupnya cepat-cepat. Sebisa mungkin, janganlah sampai kamu harus mengunduh foto atau video yang disetel ke mode view once demi menjaga kenyamanan dan privasi masing-masing.

Pentingnya Menghormati Privasi Pengirim

Fitur sekali lihat di WhatsApp menawarkan cara aman untuk berbagi konten sensitif. Pengirim mempercayai penerima untuk melihat konten hanya sekali, dan privasi mereka harus dihormati.

Mengapa Menghormati Privasi Penting?

  1. Melindungi informasi pribadi: Konten sekali lihat mungkin berisi informasi sensitif yang tidak ingin disebarluaskan.
  2. Mencegah penyalahgunaan: Foto atau video dapat disalahgunakan untuk penipuan, pencemaran nama baik, atau bahkan pelecehan.
  3. Menjaga kepercayaan: Menghormati privasi pengirim membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan.

Yuk, jadi penerima yang bertanggung jawab dengan meminta izin jika ingin menyimpan konten tersebut dan menghormati privasi pengirim untuk melindungi informasi pribadi, mencegah penyalahgunaan, dan membangun kepercayaan.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara menyimpan foto atau video sekali lihat di WA. Sekali lagi, ingatlah bahwa menyimpan foto atau video sekali lihat di WA dapat melanggar privasi orang lain. Oleh karena itu, pastikan kamu hanya menyimpan konten tersebut setelah mempunyai izin dari pengirimnya.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *