Pasang Iklan

Cara Mengetahui Password Wifi: Panduan Lengkap dan Praktis

Cara Mengetahui Password Wifi: Panduan Lengkap dan Praktis

Pendahuluan

zonatikus.com – Apakah Anda pernah mengalami situasi di mana Anda ingin terhubung ke jaringan Wi-Fi, tetapi tidak mengetahui passwordnya? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengetahui password wifi dengan beberapa metode yang dapat Anda gunakan. Dari aplikasi hingga pengaturan pada perangkat Anda, kami akan membahas semua hal yang perlu Anda ketahui. Namun, sebelum kita mulai, penting untuk diingat bahwa menggunakan metode ini tanpa izin dari pemilik jaringan wifi adalah melanggar hukum dan merugikan orang lain. Disarankan untuk selalu bertanya langsung kepada pemilik wifi untuk mendapatkan akses internet secara gratis.

Rekomendasi : Link slot gacor sensational LEON288 2024

Metode 1: Menggunakan Aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda menemukan password wifi dengan mudah. Berikut adalah dua aplikasi populer yang bisa Anda coba:

1. Wifi Warden

Wifi Warden adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mencari tau password wifi. Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi Wifi Warden: 1. Unduh dan instal aplikasi Wifi Warden melalui Play Store secara gratis. 2. Buka aplikasi dan pilih menu Signals untuk melihat daftar jaringan wifi yang tersedia. 3. Pilih salah satu jaringan wifi dari daftar tersebut. 4. Pilih opsi Connect via WPS. 5. Selanjutnya, pilih opsi Calculate PIN dan klik Try All PIN.

2. Wifi Map

Wifi Map adalah cara kedua untuk membobol wifi menggunakan aplikasi. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak tersedia di Play Store dan harus didownload melalui pencarian Google. Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi Wifi Map: 1. Unduh dan instal aplikasi Wifi Map dari sumber yang terpercaya. 2. Buka aplikasi Wifi Map dan ikuti instruksi untuk mengizinkan akses lokasi. 3. Setelah itu, Anda akan melihat daftar jaringan wifi yang tersedia di sekitar Anda. 4. Pilih salah satu jaringan wifi yang ingin Anda bobol. 5. Klik opsi Unlock Password untuk menampilkan password wifi tersebut. 6. Salin password wifi dan gunakan untuk menghubungkan perangkat Anda ke jaringan tersebut.

Metode 2: Tanpa Menggunakan Aplikasi

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi, ada beberapa metode lain yang dapat Anda coba untuk mengetahui password wifi tanpa aplikasi:

1. Menggunakan Konfigurasi IP Address

Metode ini digunakan untuk membobol password jaringan wifi yang menggunakan router modem. Berikut langkah-langkahnya: 1. Aktifkan fitur wifi pada perangkat Anda (hp atau laptop). 2. Lihat daftar hotspot yang aktif di sekitar Anda. 3. Jika salah satu hotspot bernama “@wifi.id”, terhubunglah ke alamat tersebut terlebih dahulu. 4. Ubah IP Address perangkat Anda menjadi 192.168.1.2 melalui pengaturan jaringan. 5. Buka browser di perangkat dan ketikkan “http://192.168.1.254” di kolom alamat. 6. Masukkan username dan password dengan memilih kata ADMIN atau USER (defaultnya). 7. Setelah masuk ke pengaturan router, cari opsi Wifi untuk melihat username dan password wifi.

2. Menggunakan Command Prompt di Desktop atau Laptop

Metode ini berlaku untuk perangkat desktop atau laptop dengan sistem operasi Windows. Berikut langkah-langkahnya: 1. Aktifkan fitur wifi pada perangkat Anda untuk mencari hotspot terdekat. 2. Jalankan Command Prompt (CMD) dengan menekan tombol Windows + R, lalu ketik “CMD” dan tekan Enter. 3. Ketik perintah “netsh wlan show profiles” tanpa tanda petik dan tekan Enter. 4. Pilih salah satu profil jaringan wifi yang ingin Anda cek passwordnya. 5. Ketik perintah “netsh wlan show profile name=(nama jaringan) key=clear” tanpa tanda petik dan gantilah “(nama jaringan)” dengan nama jaringan wifi yang dipilih sebelumnya. 6. Password wifi akan muncul dalam bagian “Key Content”.

3. Akses Menu ‘Network and Internet’

Metode ini berlaku untuk perangkat desktop atau laptop dengan sistem operasi Windows. Berikut langkah-langkahnya: 1. Buka menu ‘Network and Internet’ yang bisa ditemui di Control Panel. 2. Masuk ke menu ‘Network and Sharing Center’ untuk melihat daftar jaringan yang pernah terkoneksi dengan perangkat Anda. 3. Klik menu ‘Manage Wireless Networks’ untuk mengetahui password dari jaringan wifi yang terhubung ke perangkat Anda.

Kesimpulan

Mencari tau password wifi memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Namun, penting untuk diingat bahwa membobol wifi orang lain tanpa izin melanggar hukum dan merugikan orang lain. Sebaiknya selalu bertanya langsung kepada pemilik wifi untuk mendapatkan akses internet secara gratis. Semoga panduan lengkap ini dapat membantu Anda mengetahui password wifi dengan cara yang aman dan etis.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *