Pasang Iklan

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater untuk Pengguna Baru, Gampang Banget!

Zonatikus.comShopee Paylater adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh Shopee untuk memudahkan pengguna dalam berbelanja online. Bagi kamu yang ingin membeli barang sekarang dan membayarnya nanti dengan cicilan ringan, kamu wajib mengetahui cara mengaktifkan Shopee Paylater untuk pengguna baru.

Tertarik untuk mencoba Shopee Paylater? Simak artikel ini untuk mengetahui cara mengaktifkan Shopee Paylater untuk pengguna baru.

Apa itu Shopee Paylater?

Shopee Paylater adalah metode pembayaran yang disediakan oleh PT Commerce Finance di dalam aplikasi Shopee yang memungkinkan kamu untuk beli sekarang, bayar nanti.

Dengan Shopee Paylater, kamu bisa menggunakan metode cicilan selama beberapa bulan. Pilihan periode cicilan yang tersedia adalah 1, 3, 6, dan 12 bulan. Kamu juga bisa memilih tanggal jatuh tempo pembayaran, yaitu setiap tanggal 5 atau 25.

Shopee Paylater adalah metode pembayaran yang aman dan terpercaya, karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Shopee Paylater juga melindungi data privasi penggunanya sesuai dengan undang-undang dan kebijakan yang berlaku. Selain itu, Shopee Paylater juga memberikan berbagai promo dan cashback untuk penggunanya.

Syarat Menggunakan Shopee Paylater

Sebelum kamu bisa mengaktifkan Shopee Paylater, kamu harus memastikan bahwa akun Shopee kamu memenuhi syarat berikut:

1. Terdaftar dan terverifikasi. Kamu harus memiliki nomor telepon dan alamat email yang valid dan terhubung dengan akun Shopee kamu. Kamu juga harus mengisi data pribadi dan mengunggah foto KTP di menu Profil.

2. Sudah berusia 3 bulan. Kamu harus sudah menjadi pengguna Shopee selama minimal 3 bulan sejak mendaftar.

3. Sering bertransaksi. Kamu harus memiliki riwayat transaksi yang aktif dan baik di Shopee, baik sebagai pembeli maupun penjual. Kamu juga harus membayar tagihan tepat waktu dan tidak memiliki tunggakan.

4. Sudah mengupdate aplikasi Shopee. Kamu harus menggunakan versi terbaru dari aplikasi Shopee untuk bisa mengakses fitur Shopee Paylater.

Jika kamu sudah memenuhi syarat di atas, kamu akan mendapatkan notifikasi dari Shopee yang mengundang kamu untuk mengaktifkan Shopee Paylater. Jika kamu belum mendapatkan notifikasi, kamu bisa mengecek kelayakan akun kamu dengan cara berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee dan klik menu “Saya” di pojok kanan bawah.
  2. Klik menu “SPayLater” dan lihat apakah ada tombol “Aktifkan Sekaran”g. Jika ada, berarti kamu sudah memenuhi syarat. Jika tidak ada, berarti kamu belum memenuhi syarat.

Langkah Mengaktifkan Shopee Paylater

Jika kamu sudah memenuhi syarat dan mendapatkan notifikasi atau tombol Aktifkan Sekarang, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan Shopee Paylater:

  1. Klik tombol Aktifkan Sekarang dan masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon yang terdaftar di akun Shopee kamu. Klik Lanjut.
  2. Pilih limit pinjaman yang kamu inginkan. Limit pinjaman adalah jumlah maksimal uang yang bisa kamu pinjam dari Shopee Paylater. Limit pinjaman awal biasanya berkisar antara Rp 750.000 hingga Rp 2.000.000. Kamu bisa menaikkan limit pinjaman dengan cara meningkatkan frekuensi dan jumlah transaksi di Shopee. Klik Lanjut.
  3. Pilih tenor cicilan yang kamu inginkan. Tenor cicilan adalah jangka waktu yang kamu butuhkan untuk melunasi pinjaman. Tenor cicilan yang tersedia adalah 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Semakin lama tenor cicilan, semakin besar bunga dan biaya yang harus kamu bayar. Klik Lanjut.
  4. Baca dan setujui syarat dan ketentuan penggunaan Shopee Paylater. Pastikan kamu memahami hak dan kewajiban kamu sebagai pengguna Shopee Paylater. Klik Setuju dan Aktifkan.
  5. Tunggu konfirmasi dari Shopee bahwa akun kamu sudah berhasil diaktifkan untuk menggunakan Shopee Paylater. Kamu akan mendapatkan notifikasi di aplikasi Shopee dan SMS ke nomor telepon kamu.
  6. Selamat, kamu sudah berhasil mengaktifkan Shopee Paylater! Sekarang kamu bisa berbelanja di Shopee dengan lebih mudah dan hemat.

Kesalahan Umum yang Harus Dihindari

Meskipun Shopee Paylater memberikan banyak kemudahan dan keuntungan, kamu juga harus berhati-hati dalam menggunakannya.

Ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh pengguna Shopee Paylater yang bisa berakibat buruk bagi keuangan kamu. Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang harus kamu hindari:

1. Menganggap Shopee Paylater sebagai dana tambahan

Shopee Paylater bukanlah uang gratis yang bisa kamu gunakan seenaknya. Shopee Paylater adalah pinjaman yang harus kamu kembalikan dengan bunga dan biaya.

Jadi, jangan gunakan Shopee Paylater untuk membeli barang-barang yang tidak perlu atau di luar kemampuan kamu.

2. Menunda-nunda pembayaran

Shopee Paylater memiliki tanggal jatuh tempo yang harus kamu patuhi. Jika kamu terlambat membayar, kamu akan dikenakan denda sebesar 5% dari jumlah tagihan.

Denda ini akan menumpuk dan membuat tagihan kamu semakin besar. Jadi, bayarlah tagihan kamu sebelum tanggal jatuh tempo agar tidak terjerat utang.

3. Melupakan tagihan

Shopee Paylater akan mengirimkan tagihan bulanan ke aplikasi Shopee dan SMS ke nomor telepon kamu. Namun, kamu juga harus proaktif untuk mengecek tagihan kamu secara rutin. Jangan sampai kamu lupa atau tidak sadar bahwa kamu memiliki tagihan yang harus dibayar.

Kamu bisa menggunakan fitur pengingat atau reminder di ponsel kamu untuk mengingatkan kamu tentang tagihan Shopee Paylater.

4. Mengabaikan syarat dan ketentuan

Shopee Paylater memiliki syarat dan ketentuan yang harus kamu pahami dan setujui sebelum menggunakannya. Jangan asal klik setuju tanpa membaca dan memahami isi dari syarat dan ketentuan tersebut.

Kamu harus tahu hak dan kewajiban kamu sebagai pengguna Shopee Paylater, termasuk bunga, biaya, denda, dan sanksi yang berlaku.

Pertanyaan dan Jawaban yang Sering Ditanyakan

Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan tentang Shopee Paylater:

Apa saja produk yang bisa dibeli dengan Shopee Paylater?

Kamu bisa menggunakan Shopee Paylater untuk membeli semua produk yang ada di Shopee, kecuali produk digital, seperti pulsa, token listrik, voucher game, dan lain-lain.

Kamu juga bisa menggunakan Shopee Paylater untuk membeli produk di Shopee Mall, Shopee Grosir, Shopee 10.10, Shopee 11.11, Shopee 12.12, dan lain-lain.

Bagaimana cara mengecek limit dan sisa tagihan Shopee Paylater?

Kamu bisa mengecek limit dan sisa tagihan Shopee Paylater dengan cara membuka aplikasi Shopee, klik menu Saya, klik menu Dompet Saya, dan klik opsi SPayLater.

Di sana, kamu bisa melihat limit Shopee Paylater yang kamu miliki, sisa tagihan yang harus dibayar, tanggal jatuh tempo pembayaran, dan riwayat transaksi yang kamu lakukan dengan Shopee Paylater.

Bagaimana cara meningkatkan limit Shopee Paylater?

Kamu bisa meningkatkan limit Shopee Paylater dengan cara membayar cicilan Shopee Paylater tepat waktu atau sebelum jatuh tempo, menggunakan Shopee Paylater secara rutin dan bijak, dan meningkatkan skor kredit kamu.

Skor kredit adalah nilai yang menunjukkan tingkat kepercayaan kamu sebagai pengguna Shopee Paylater. Jika skor kredit kamu tinggi, kamu bisa mendapatkan limit Shopee Paylater yang lebih besar dan periode cicilan yang lebih panjang.

Akhir Kata

Shopee Paylater adalah fitur yang ditawarkan oleh Shopee untuk memudahkan pengguna dalam berbelanja online. Dengan layanan ini, kamu bisa membeli barang sekarang dan membayarnya nanti dengan cicilan ringan.

Demikian artikel ini tentang cara mengaktifkan Shopee Paylater untuk pengguna baru. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam menggunakan Shopee Paylater. Selamat berbelanja dan bayar nanti dengan Shopee Paylater!

Zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *