Pasang Iklan

Cara Mengaktifkan Jenius Paylater dengan Mudah, Jajan Sekarang Bayar Bulan Depan!

zonatikus.com Buat para nasabah Jenius, sekarang kamu sudah bisa loh jajan dan belanja kebutuhan dan bayar bulan depannya. Iya, kamu tinggal manfaatkan fitur Jenius Paylater saja, geng. Tapi sebelum kamu mencobanya, kamu wajib tahu cara mengaktifkan Jenius Paylater.

Sebagai informasi, fitur paylater dari Jenius ini terhubung langsung dengan Jenius QR, loh. Jadi, kamu bisa memanfaatkannya sebagai sumber dana ketika melakukan transaksi di merchant QRIS offline atau pun online.

Kalau kamu ingin memanfaatkan fitur paylater satu ini, simak dulu yuk detail syarat dan cara mengaktifkannya. Langsung sikatt!

Syarat Jenius Paylater

Sebelum kamu mulai melakukan aktivasi fitur paylater dari Jenius, ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi, geng. Kamu bisa simak beberapa poinnya berikut ini:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Merupakan pengguna aktif Jenius:
    • Memiliki total saldo di Jenius min. Rp1 juta hingga akhir bulan (termasuk Saldo Aktif, saldo Mata Uang Asing, tabungan (Save It), dan reksa dana).
    • Aktif melakukan transaksi dengan Jenius.
    • Memenuhi kriteria internal bank.
  • Berusia 21 s.d. 60 tahun saat melakukan pengajuan.
  • Berdomisili sesuai cakupan area Jenius.
  • Memiliki pekerjaan yang tidak termasuk dalam Daftar Pekerjaan Sensitif.
  • Tidak termasuk dalam Blacklist Internal Bank.

Cara Mengaktifkan Jenius Paylater

Jika kamu sudah memenuhi kriteria di atas dan segala persyaratan lainnya, kamu bisa mulai melakukan aktivasi fitur paylater-nya. Sebagai informasi, ketika kamu sudah berhasil mengaktifkannya, kamu bakal langsung mendapatkan limit dana sebesar Rp 500 ribu yang bisa segera digunakan. Berikut langkah-langkah aktivasinya:

  1. Buka aplikasi Jenius-mu.
  2. Pilih opsi kotak Terbaru Untuk Kamu di halaman Home
  3. Tap banner Jenius Paylater.
  4. Pelajari first-time tutorial, lalu tap opsi Aktifkan Paylater.
  5. Lengkapi data pengajuan (data pribadi dan informasi kerabat dekat).
  6. Beri tanda centang untuk mengonfirmasi datamu > Kirim.
  7. Pelajari syarat dan ketentuan, berikan tanda centang sebagai persetujuan > Kirim.
  8. Masukkan password Jenius > Kirim.
  9. Selesai! Kamu hanya perlu menunggu konfirmasi dari Jenius.

Sebagai alternatif, kamu bisa masuk ke halaman Wealth dan pilih opsi Credit untuk memulai aktivasi fitur paylater-nya. Lalu, gulir ke opsi Paylater dan pilih Aktifkan Sekarang. Kemudian kamu bisa ikuti poin ke 5-9 di atas untuk menyelesaikan prosesnya.

Cara Menggunakan Jenius Paylater

Fitur Jenius Paylater-mu sudah aktif? Nah, kamu bisa langsung coba menggunakannya untuk berbelanja, geng. Jika kamu belum tahu caranya, kamu bisa cek panduan lengkapnya berikut:

  1. Buka aplikasi Jenius dan pilih opsi Scan QRIS.
  2. Arahkan kamera ke kode QR atau tap ikon foto untuk mengunggah kode QR dari galeri smartphone.
  3. Masukkan jumlah uang atau cek jumlah uang yang muncul secara otomatis.
  4. Tap tanda panah ke bawah pada opsi Bayar dari > Paylater.
  5. Pilih nominal tip jika ingin memberikan tip untuk merchant > Lanjut.
  6. Cek kembali informasi yang ditampilkan di layar > Bayar.
  7. Masukkan password Jenius.
  8. Transaksi Jenius QR berhasil!

Biaya Jenius Paylater

Jika pada layanan paylater lainnya kamu suka di-charge dengan biaya-biaya tambahan lain, tidak dengan Jenius Paylater. Kamu nggak akan dikenakan bunga atau biaya tersembunyi apapun. Kamu hanya bakal dikenakan biaya layanan paylater Jenius besar Rp 15 ribu/bulan.

Nggak perlu khawatir, biaya ini hanya bakal ditagihkan kalau kamu memanfaatkan Jenius Paylater di bulan tersebut. Jadi kalau lagi nganggur, kamu nggak akan dikenakan tagihan apapun.

Perlu diingat juga kalau Jenius juga akan memberlakukan denda bagi nasabah yang membayar cicilan tagihan setelah lewat batas jatuh tempo. Dendanya sendiri adalah Rp 1.000/hari dan dibatasi hingga Rp 30 ribu. Untuk pembayaran tagihannya sendiri akan tersedia pada tanggal 1-5 setiap bulannya. Jangan sampai kelewat, ya!

Akhir Kata

Gimana, geng? Itu tadi ulasan tentang syarat dan cara mengaktifkan Jenius Paylater, serta cara menggunakannya. Praktis dan nggak ribet sama sekali, kan? Namun, gunakan fitur paylater ini sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu saja, ya. Selamnat mencoba!

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *