Pasang Iklan

Cara Mendapatkan Uang dari Telegram: 8 Cara Mudah dan Terbukti Cuan!

Pendahuluan

zonatikus.com Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting bernama Telegram. Dengan berbagai fitur menarik seperti membuat channel, hyperlink, dan sebagainya, ternyata kamu bisa memanfaatkan Telegram untuk menghasilkan uang secara mudah. Dalam artikel ini, kita akan membahas 8 cara yang terbukti cuan bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui aplikasi Telegram.

Menjual Iklan

Salah satu cara yang cukup terkenal di Russia adalah menjual iklan di Telegram. Kamu dapat menjual iklan ke channel lain untuk promosi perusahaan atau merek tertentu. Biasanya, iklan dijual secara P2P dengan kesepakatan langsung antara admin channel dan klien.

Menggunakan Subscription Fee

Cara menghasilkan uang dari Telegram yang paling populer adalah dengan menggunakan subscription fee atau langganan berbayar. Ini dapat dilakukan dengan channel publik yang memiliki banyak followers atau channel pribadi dengan konten premium.

Telegram sendiri tidak memiliki fitur pembayaran, sehingga diperlukan aplikasi pihak ketiga untuk memonetisasi langganan berbayar.

Donasi

Selain menjual iklan atau langganan berbayar, kamu juga bisa menghasilkan uang dari Telegram melalui donasi. Dengan model ini, followers dapat memberikan tip setiap kali kamu posting atau melakukan donasi rutin melalui Patreon.

Menjual Produk dan Jasa

Telegram dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa tertentu. Sebagai contoh, jika kamu adalah seorang desainer, kamu bisa membuat channel Telegram yang membagikan tips-tips untuk para desainer lainnya dan mempromosikan jasa desainmu.

Menjual Produk dan Jasa Pihak Ketiga

Mirip dengan cara sebelumnya, namun kali ini kamu akan menjual produk atau jasa orang lain. Sebagai contoh, ada channel Telegram yang memantau penjualan sneakers secara online dan melakukan posting jika terjadi penurunan harga dengan link afiliasi.

Mengumpulkan Dana

Sebuah eksperimen menarik dilakukan oleh seorang pria dari Kanada yang berhasil mengumpulkan $1,5 juta dalam bentuk aplikasi saja hanya dalam 1,5 jam menggunakan Telegram.

Postingan Berbayar

Mirip seperti menjual iklan, namun 100% postingan dibayar. Salah satu contoh yang menarik adalah iklan pekerjaan di mana manajer SDM akan mencari channel tersebut dengan sendirinya jika sudah memiliki banyak followers.

Menjadi Affiliate Marketer

Affiliate marketing merupakan cara populer untuk menghasilkan uang hingga jutaan rupiah per bulan. Kamu bisa bergabung dalam program afiliasi Tokopedia menggunakan platform Telegram sebagai media promosi.

Dengan strategi tepat dan kesabaran, penghasilan tambahan melalui aplikasi tersebut bukanlah hal yang mustahil!

Jadi tunggu apalagi? Yuk manfaatkan fitur-fitur menarik di Telegram untuk meraih cuannya!

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *