Pasang Iklan

Cara Main Saham di HP Termudah: Dijamin Cuan dengan 7 Langkah!

Zonatikus.com – Ingin main saham di HP, tapi masih bingung caranya? Pas banget! Berikut ini Jaka punya rincian lengkap cara main saham di HP untuk pemula yang bisa langsung kamu praktikkan.

Saat ini, bermain saham tidak harus melalui broker saham secara langsung. Kamu bisa main saham di HP dengan mudah dan praktis melalui aplikasi saham online terpercaya di Indonesia. Contohnya seperti Ajaib, Stockbit, IPOT, RTI Business, Bibit, dll.

Buat yang tertarik mencoba, yuk langsung simak step by step cara main saham di HP yang benar di bawah ini. Cekidot!

1. Pilih Aplikasi Saham Online yang Terpercaya dan Aman

Langkah paling pertama dari bermain saham di HP adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Kamu bisa mencari referensi dari internet, media sosial, atau teman-teman yang sudah berpengalaman main saham di HP. Beberapa contoh aplikasi trading legal OJK adalah Ajaib, Stockbit, IPOT, RTI Business, Bibit, dan masih banyak lagi.

Pastikan kamu mengunduh aplikasi dari sumber resmi, seperti Play Store dan AppStore, ya. Cek juga apakah bahwa HP kamu memiliki spesifikasi yang memadai untuk menjalankan aplikasi saham online dengan lancar. Hal ini penting supaya proses investasi berjalan mulus tanpa hambatan.

2. Daftar Sebagai Pengguna Baru

Buka aplikasi saham online yang sudah terinstal, lalu daftar sebagai pengguna baru. Kamu harus mengisi data pribadi, data rekening bank, dan data identitas diri yang valid dan lengkap.

Kamu juga harus menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku di aplikasi saham online. Proses pendaftaran biasanya membutuhkan waktu beberapa hari untuk diverifikasi oleh pihak aplikasi saham online.

3. Mengisi Saldo Investasi

Setelah pendaftaran selesai, kamu bisa langsung mulai main saham di HP. Kamu harus mengisi saldo minimal di aplikasi saham online yang kamu gunakan.

Saldo minimal ini berbeda-beda tergantung pada aplikasi investasi yang kamu pilih. Kamu bisa mengisi saldo dengan cara transfer dari rekening bank atau e-wallet.

4. Pilih Saham yang Mau Dibeli

Cara main saham di HP yang sesungguhnya dimulai dari sini. Pilihlah saham-saham perusahaan yang mau kamu investasikan. Kamu bisa mencari saham yang sesuai dengan profil risiko, tujuan investasi, dan preferensi kamu.

Manfaatkanlah fitur-fitur di aplikasi saham online agar kamu tidak salah pilih, seperti grafik saham, analisis, berita saham, simulasi, dan lain-lain. Kamu juga bisa mencari informasi dari sumber-sumber lain, seperti website, buku, podcast, atau youtube tentang saham.

5. Tentukan Lot Saham

Lanjutkan dengan menentukan lot saham yang mau dibeli. Sebaiknya pakai fitur order yang ada di aplikasi saham online untuk mempermudah pembelian saham secara otomatis.

Saat ini banyak aplikasi saham menawarkan fitur order yang canggih seperti market order, limit order, stop order, dan lain-lain. Jangan lupa perhatikan biaya komisi yang dikenakan oleh aplikasi saham online untuk setiap transaksi saham yang kamu lakukan.

6. Pantau Perkembangan Saham

Proses bermain saham tidak selesai ketika kamu sukses membeli saham, geng. Kamu juga harus mengikuti perkembangan pasar saham dan faktor-faktor yang mempengaruhi saham yang kamu beli. Sebisa mungkin selalu pantau pertumbuhan sahammu, mulai dari harga, volume, dan pergerakannya grafik.

Perluas juga wawasan terkait kondisi pasar saham dengan mencermati berita-berita ekonomi terkini, sentimen pasar, laporan keuangan, dan lain-lain.

7. Jual di Waktu yang Tepat

Inilah salah satu tantangan besar dalam investasi saham, geng. Kamu harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menjual saham dan memperoleh keuntungan.

Setelah cukup lama memantau pertumbuhan saham, kamu baru boleh menjual saham apabila angkanya kini sudah mencapai target keuntunganmu. Namun tak sedikit juga trader saham yang menjual sahamnya demi membatasi kerugian akibat harga yang terus turun. Alhasil kamu harus pintar-pintar menentukan kapan waktu jual terbaik.

Agar lebih mudah, kamu juga bisa menggunakan fitur order yang ada di aplikasi saham online, seperti market order, limit order, stop order, dan lain-lain. Jangan lupa perhatikan biaya komisi yang dikenakan oleh aplikasi saham online untuk setiap transaksi saham yang kamu lakukan, ya!

Keuntungan dan Kelemahan Investasi Saham di HP

Menggunakan aplikasi saham online adalah cara main saham di HP yang tak perlu diragukan lagi kepraktisannya. Apalagi, aplikasi-aplikasi investasi online punya banyak keuntungan seperti:

  • Kemudahan akses. Kamu bisa mengakses aplikasi saham online kapan saja dan di mana saja selama kamu memiliki koneksi internet yang stabil. Kamu tidak perlu khawatir ketinggalan peluang investasi saham yang menarik.
  • Fleksibilitas waktu. Kamu bisa menentukan sendiri kapan kamu ingin melakukan transaksi saham. Kamu tidak perlu mengikuti jam operasional broker saham yang terbatas.
  • Biaya transaksi yang rendah. Kamu bisa menghemat biaya transaksi saham dengan menggunakan aplikasi saham online. Biasanya, aplikasi saham online menawarkan biaya komisi yang lebih rendah daripada broker saham konvensional.
  • Fitur-fitur menarik. Kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur menarik yang disediakan oleh aplikasi saham online, seperti grafik saham, analisis saham, berita saham, simulasi saham, dan lain-lain. Fitur-fitur ini bisa membantu kamu dalam mengambil keputusan investasi saham yang tepat.

Namun, aplikasi saham online juga memiliki beberapa kekurangan, seperti:

  • Risiko keamanan. Kamu harus berhati-hati dalam memilih aplikasi saham online yang terpercaya dan aman. Jangan sampai kamu menjadi korban penipuan atau hacking yang bisa merugikan kamu.
  • Ketergantungan pada koneksi internet. Kamu harus memastikan bahwa koneksi internet kamu lancar dan stabil saat menggunakan aplikasi saham online. Jika koneksi internet kamu terputus atau lemot, kamu bisa kehilangan kesempatan transaksi saham yang menguntungkan.
  • Kurangnya bimbingan. Kamu harus belajar sendiri tentang cara main saham di HP dengan menggunakan aplikasi saham online. Kamu tidak bisa mengandalkan bantuan atau saran dari broker saham profesional yang berpengalaman.

Akhir Kata

Itulah langkah-langkah cara main saham di HP dengan menggunakan aplikasi saham online. Kamu bisa langsung mempraktekkannya hari ini juga dan meraih cuan, lho. Jangan lupa untuk selalu belajar dan mengupdate pengetahuan kamu tentang saham supaya makin jago, ya. Semoga bermanfaat!

Zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *