Pasang Iklan

Butuh Dana Tambahan hingga Ratusan Juta? Simak Cara Pinjam Uang di Bank BCA 2023

zonatikus.com Kamu nasabah BCA? Sudah tahu belum kalau ada cara pinjam uang di Bank BCA untuk memenuhi kebutuhan finansialmu, loh.

Di sini, kamu bisa mengajukan dana pinjaman hingga limit tertentu, bahkan hingga ratusan juta rupiah, dengan bunga yang relatif kecil. Pengajuannya pun mudah dan praktis banget.

Penasaran bagaimana mencairkan dana yang dibutuhkan melalui bank satu ini? Simak syarat dan cara pinjam uang di Bank BCA terbaru 2023 berikut.

Jenis Pinjaman Uang di Bank BCA

Jenis Pinjaman Uang Di Bank BCA

Cara pinjam uang di BCA mobile atau metode lainnya sebenarnya mudah. Namun kamu harus tahu dulu beberapa jenis pinjaman uang yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

  • Pinjaman PersonalPinjaman tanpa agunan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan pribadi, seperti biaya pendidikan, pernikahan, renovasi rumah, liburan, atau kesehatan. Pinjaman ini memiliki tenor mulai dari 12 hingga 60 bulan dengan bunga mulai dari 0,99% per bulan.
  • Pinjaman Kendaraan Bermotor: Pinjaman dengan jaminan kendaraan bermotor (mobil atau motor) baru atau bekas yang bisa digunakan untuk membeli kendaraan tersebut atau untuk keperluan lainnya. Pinjaman ini memiliki tenor mulai dari 12 hingga 60 bulan dengan bunga mulai dari 0,79% per bulan.
  • Pinjaman KPR: Pinjaman dengan jaminan properti (rumah atau apartemen) baru atau bekas yang bisa digunakan untuk membeli properti tersebut atau untuk keperluan lainnya. Pinjaman ini memiliki tenor mulai dari 12 hingga 240 bulan dengan bunga mulai dari 6% per tahun.
  • Pinjaman Usaha: Pinjaman tanpa agunan yang bisa digunakan untuk modal usaha mikro, kecil, menengah, atau besar. Pinjaman ini memiliki tenor mulai dari 12 hingga 60 bulan dengan bunga mulai dari 1% per bulan.

Apa Syarat Pinjam Uang di Bank BCA?

Sebelum memahami cara pinjam uang di bank BCA online, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan ini biasanya berbeda-beda tergantung jenis pinjaman yang diajukan. Kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut.

Umum

  • Warga negara Indonesia (WNI) atau warga negara asing (WNA) yang memiliki izin tinggal tetap.
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun pada saat jatuh tempo pinjaman.
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp3 juta per bulan.
  • Memiliki rekening tabungan atau giro di Bank BCA.
  • Memiliki kartu kredit aktif minimal selama 1 tahun.
  • Memiliki histori kredit baik dan tidak tercatat dalam daftar hitam Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Khusus

  • Untuk pinjaman BCA online langsung cair personal: Menyertakan fotokopi KTP dan slip gaji/surat keterangan penghasilan.
  • Untuk pinjaman kendaraan bermotor: Menyertakan fotokopi KTP dan slip gaji/surat keterangan penghasilan serta fotokopi STNK/BPKB/faktur pembelian kendaraan.
  • Untuk pinjaman KPR: Menyertakan fotokopi KTP dan slip gaji/surat keterangan penghasilan serta fotokopi sertifikat/IMB/AJB/PPJB properti.
  • Untuk pinjaman usaha: Menyertakan fotokopi KTP dan slip gaji/surat keterangan penghasilan serta fotokopi SIUP/TDP/NPWP/SK.

Cara Pengajuan Pinjaman di Bank BCA

Cara Pengajuan Pinjaman Di Bank BCA

Cara pengajuan pinjaman BCA umumnya dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu secara online atau melalui kantor cabang Bank BCA. Berikut adalah penjelasan masing-masing cara.

Online

  1. Download dan install aplikasi mobile banking BCA.
  2. Pastikan sudah terdaftar mobile banking BCA.
  3. Login dan ke menu Info BCA.
  4. Pilihlah menu Produk dan Pinjaman Individual.
  5. Pilih jenis pinjaman dan klik Ajukan Sekarang.
  6. Isi formulir data diri pemohon secara lengkap.
  7. Klik tombol Kirim dan tunggu konfirmasi pihak BCA.

Jika pengajuan disetujui, kamu akan diminta untuk mengunggah dokumen pendukung yang dibutuhkan sesuai dengan jenis pinjamannya. Kamu bisa mengunggah dokumen tersebut melalui aplikasi mobile banking BCA atau situs resmi BCA .

Setelah dokumen diverifikasi oleh pihak BCA, kamu akan menerima surat perjanjian pinjaman yang harus ditanda tangani secara elektronik. Setelah itu, dana pinjaman akan dicairkan ke rekening tabungan atau giro kamu di Bank BCA.

Offline

  • Datang ke kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa dokumen asli dan fotokopi yang dibutuhkan.
  • Temui customer service atau petugas bank yang bertugas dan sampaikanlah bahwa ingin mengajukan pinjaman uang di Bank BCA.
  • Petugas bank akan memberikan formulir pengajuan pinjaman yang harus diisi dengan data diri pemohon dan informasi lainnya sesuai dengan jenis pinjamannya.
  • Setelah mengisi formulir dengan lengkap dan benar, serahkanlah formulir tersebut beserta dokumen pendukung yang dibutuhkan kepada petugas bank untuk diverifikasi.

Jika pengajuan disetujui, petugas bank akan memberikan surat perjanjian pinjaman yang harus kamu tanda tangani di tempat. Setelah itu, dana pinjaman akan dicairkan ke rekening tabungan atau giro kamu di Bank BCA.

Tips Pinjam Uang di BCA Cepat Disetujui

Tips Pinjam Uang Di BCA

Sebelum memutuskan untuk meminjam uang di Bank BCA, ada baiknya kamu mengetahui sejumlah tips agar pinjaman cepat disetujui. Pasalnya, ini berbeda dengan cara pinjam uang di DANA yang tergolong mudah. Berikut beberapa tips pinjam uang di BCA agar cepat disetujui.

1. Memastikan Kelengkapan Dokumen

Tanpa dokumen yang lengkap, pengajuanmu pasti akan langsung ditolak oleh analis BCA. Maka dari itu, saat ingin mengajukan pinjaman, pastikan dokumen pengajuanmu sudah lengkap.

2. Memiliki Hasil BI Checking yang Baik

Peminjaman akan lebih cepat disetujui jika hasil BI checking kamu bersih alias tidak ada riwayat kredit macet, karena umumnya bank tidak mau mentolerir riwayat kredit macet untuk pengajuan KTA.

Oleh sebab itu, sebelum mengajukan KTA, pastikan bahwa tidak ada kredit yang terlambat di tempat lain. Jika ada yang belum dilunasi, maka segera lunasi.

3. Mengajukan Total dan Nominal Angsuran yang Tepat

Rasio angsuran BCA Personal Loan maksimal sebesar dari gaji pokok bulanan, sedangkan rasio plafonnya maksimal 4 kali dari take home pay (THP).

Jadi, jika THP-mu per bulan sebesar Rp6.500.000, maka kamu hanya bisa meminjam sebesar Rp26.000.000 dengan nominal angsuran maksimal Rp8.000.000. Apabila kamu mengajukan nominal yang lebih besar, maka sudah pasti akan ditolak.

4. Siap untuk Dihubungi

Setelah mengajukan permohonan KTA, pastikan untuk selalu mengangkat setiap panggilan masuk yang ada, karena bisa saja itu dari tim analis KTA BCA.

Sebaiknya sebelum KTA disetujui, jangan pernah nonaktifkan handphone maupun nomor yang kamu tulis di Formulir Aplikasi BCA Personal Loan.

Akhir Kata

Itulah cara pinjam uang di Bank BCA yang bisa memberikan manfaat bagi para nasabah untuk memenuhi berbagai keperluan finansial. Kamu bisa memilih jenis pinjaman yang disediakan sesuai dengan kebutuhan.

Pinjaman uang di Bank BCA dapat memberikan banyak keuntungan, seperti suku bunga yang kompetitif, jangka waktu yang fleksibel, proses pengajuan yang mudah dan cepat, banyak pilihan jenis pinjaman.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *