Pasang Iklan

Bayar QRIS Pakai Shopee Paylater: Cara dan Keuntungannya

Bayar QRIS Pakai Shopee Paylater: Cara dan Keuntungannya

zonatikus.com – Pandemi COVID-19 telah mengubah cara kita berbelanja. Kini, semakin banyak orang yang beralih ke pembayaran nontunai untuk menghindari kontak fisik. Salah satu metode pembayaran yang populer adalah QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Apakah Anda tahu bahwa Anda juga dapat menggunakan Shopee Paylater untuk membayar dengan QRIS? Mari kita bahas cara dan keuntungannya.

Rekomendasi : LEON288 Situs Parlay Terpopuler 2024

Apa itu Shopee Paylater?

Shopee Paylater adalah metode pembayaran melalui aplikasi Shopee yang memungkinkan Anda membeli sekarang dan membayar nanti dalam bentuk cicilan. Dengan Shopee Paylater, Anda dapat melakukan pembelian di platform Shopee tanpa perlu membayar secara tunai pada saat itu juga. Fitur ini sangat berguna jika Anda sedang menghadapi keterbatasan dana atau ingin menunda pembayaran hingga beberapa waktu ke depan.

Menggunakan QRIS dalam Pembayaran dengan Shopee Paylater

QRIS adalah fitur QR yang dikembangkan oleh industri sistem pembayaran dan Bank Indonesia untuk memudahkan dan mempercepat transaksi. Dalam hal ini, QRIS digunakan sebagai metode pembayaran saat menggunakan Shopee Paylater. Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak semua pedagang menerima pembayaran dengan QRIS Shopee Paylater.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pembayaran dengan QRIS menggunakan Shopee Paylater:

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda.
  2. Pastikan Anda sudah login dengan akun Shopee Anda.
  3. Pilih produk yang ingin Anda beli, lalu klik tombol “Beli Sekarang”.
  4. Pada halaman pembayaran, pilih metode pembayaran QRIS.
  5. Akan muncul kode QRIS yang bisa Anda scan dengan aplikasi pembayaran lain seperti GoPay, OVO, atau DANA. Namun, jika Anda ingin menggunakan Shopee Paylater, langsung saja klik tombol “Scan QRIS” di bawah kode QRIS.
  6. Aplikasi Shopee akan membuka kamera ponsel Anda. Arahkan kamera ke kode QRIS yang ada di layar dan tunggu sampai terdeteksi.
  7. Setelah terdeteksi, Anda akan melihat halaman konfirmasi pembayaran. Di sini, Anda dapat memilih metode pembayaran Shopee Paylater dan melihat jumlah pinjaman, bunga, dan cicilan yang harus dibayarkan.
  8. Jika setuju, klik tombol “Bayar Sekarang”.
  9. Masukkan PIN ShopeePay Anda untuk mengonfirmasi transaksi.
  10. Selesai! Anda telah berhasil membayar pesanan dengan QRIS menggunakan Shopee Paylater.

Anda dapat melihat status pesanan dan detail pinjaman serta cicilan di halaman Shopee Paylater.

Keuntungan Menggunakan QRIS Shopee Paylater

Penggunaan QRIS dalam pembayaran dengan Shopee Paylater memiliki beberapa keuntungan bagi pengguna dan pedagang aplikasi pembayaran:

  1. Kemudahan Transaksi: Pengguna dapat melakukan transaksi secara mudah dan cepat dengan hanya melakukan pemindaian kode QRIS menggunakan aplikasi Shopee.
  2. Fleksibilitas Pembayaran: Dengan fitur Shopee Paylater, pengguna dapat memilih untuk membayar dalam bentuk cicilan sesuai dengan kemampuan keuangan mereka.
  3. Tidak Perlu Uang Tunai: Pembayaran menggunakan Shopee Paylater dan QRIS memungkinkan pengguna untuk berbelanja tanpa perlu membawa uang tunai, yang lebih praktis dan aman terutama saat ini.

Kesimpulan

Pembayaran dengan QRIS menggunakan Shopee Paylater adalah metode pembayaran yang mudah dan fleksibel. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan pembelian di Shopee tanpa perlu membayar secara tunai pada saat itu juga. QRIS memungkinkan transaksi yang cepat dan mudah, sementara Shopee Paylater memberikan fleksibilitas dalam pembayaran. Segera gunakan fitur ini dan nikmati kemudahan belanja online dengan Shopee!

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *