Pasang Iklan

AMD Stock: Informasi Terbaru, Performa Saham, dan Proyeksi Masa Depan

AMD Stock: Informasi Terbaru, Performa Saham, dan Proyeksi Masa Depan

Pendahuluan

zonatikus.com – Saham AMD (Advanced Micro Devices) merupakan salah satu saham yang cukup menarik untuk diikuti. Sebagai perusahaan semikonduktor ternama, AMD memiliki peran penting dalam industri teknologi. Artikel ini akan memberikan informasi terkini mengenai saham AMD, performa sahamnya, serta proyeksi masa depan.

Rekomendasi : LEON288 Bandar Togel Online Terpercaya

Performa Saham Terbaru

Pada tanggal 4 Maret 2024, harga penutupan saham AMD mencapai $205.36 dengan kenaikan sebesar $2.72 dari harga penutupan sebelumnya. Harga pembukaan pada tanggal tersebut adalah $205.16. Rentang harga harian saham AMD pada tanggal tersebut adalah $203.50 – $211.01.

Dalam 52 minggu terakhir, harga saham AMD bergerak antara $78.52 hingga $211.01. Volume perdagangan saham AMD pada tanggal 4 Maret 2024 mencapai 86,165,768 dengan rata-rata volume perdagangan harian sebesar 76,188,091.

Data Keuangan dan Fundamental

Dari segi fundamental keuangan, kapitalisasi pasar AMD saat ini mencapai $331.819 miliar dengan rasio harga-keuntungan (price-to-earnings ratio/PE) sebesar 387.47 dan laba per saham (earnings per share/EPS) sebesar $0.53.

AMD tidak memberikan dividen atau yield forward saat ini. Tanggal ex-dividen terakhir AMD adalah 27 April 1995. Proyeksi target harga saham AMD dalam satu tahun ke depan adalah $173.84.

Analisis Kompetitor

AMD beroperasi di segmen Data Center, Client, Gaming, dan Embedded. Persaingan AMD di industri semikonduktor melibatkan beberapa perusahaan seperti NVIDIA Corp., Intel Corp., Applied Materials Inc., Analog Devices Inc., Micron Technology Inc., Lam Research Corp., Tokyo Electron Ltd., LONGi Green Energy Technology Co. Ltd. A, SK Hynix Inc., dan MediaTek Inc.

Proyeksi Masa Depan

Dell merupakan salah satu perusahaan yang menjalin kemitraan dengan AMD dalam pengembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Hal ini menunjukkan bahwa AMD memiliki potensi untuk terus berkembang di masa depan.

Kesimpulan

AMD merupakan salah satu saham yang menarik untuk diperhatikan di pasar modal saat ini. Dengan performa saham yang baik dan potensi kemitraan dengan perusahaan teknologi terkemuka seperti Dell, AMD memiliki proyeksi yang positif untuk masa depannya. Namun, sebelum melakukan investasi, penting bagi para investor untuk melakukan analisis lebih lanjut mengenai fundamental dan persaingan di industri semikonduktor.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *