Pasang Iklan

9 Mobil Unik yang Tampil di Pameran Otomotif SEMA 2023

Daftar Harga Mobil Bekas Terbaru 2024: Pilihan Terbaik di Indonesia!

zonatikus.com Specialty Equipment Market Association (SEMA) adalah salah satu pameran otomotif terbesar di dunia, di mana ribuan vendor memamerkan ankea karya mobil kustom mereka. Beberapa produsen mobil terkemuka seperti Toyota X-Runner dan FJ Bruiser turut hadir. Tidak ketinggalan, para pemodifikasi terkenal juga ikut serta, seperti Ringbrothers dengan Rolls-Royce Silver Cloud.

Dalam artikel ini, Jaka akan menjelaskan aneka mobil konsep yang hadir di SEMA 2023. Mobil supercar cantik ini tidak hanya hadir dengan desain yang menarik, namun juga spesifikasi yang gahar. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel ini sampai habis!

1. Gunther Works Porsche 911 Speedster

Gunther Works Porsche 911 Speedster

Porsche 911 Speedster adalah salah satu kendaraan yang paling menarik perhatian. Mobil tanpa atap ini sepenuhnya direkayasa ulang, dengan bumper yang direvisi, spion samping yang halus, dan kaca depan yang lebih pendek sehingga memberikan tampilan yang lebih elegan.

Mesin mobil ini mengandalkan 4.0-liter flat-six yang disetel menjadi 435 hp dan torsi 335 pound-kaki. Gunther Works Porsche 911 Speedster hanya dibuat sebanyak 25 unit.

2. 1961 Volvo PV544 “Iron Maven”

1961 Volvo PV544 Iron Maven

Dicat dengan warna merah muda yang disebut “Rebel Berry” dan lebih lebar 11 inci dari standar, Volvo PV544 tahun 1961 ini, yang dijuluki “Iron Maven”.

Namun, yang lebih istimewa adalah 1961 Volvo PV544 menggunakan rangka dan powertrain dari Volvo S60 T8 Hybrid tahun 2019.

Platform Volvo modern harus dipendekkan sebanyak 18 inci, tetapi tim Girl Gang Garage berhasil menyelaraskan mesin inline-four 2.0-liter yang dilengkapi dengan twin-turbo dan motor listrik di bagian belakang.

Kombinasi tenaga mereka mencapai 400 hp, lebih dari empat kali lipat dari tenaga asli yang ditawarkan dalam PV544.

Yang lebih mengesankan adalah bahwa Girl Gang Garage berhasil menyelaraskan interior modern S60 ke dalam bodi klasik, termasuk kursi yang dapat diatur daya, sistem infotainment, airbag, sistem audio, dan sistem HVAC. Bahkan kamera depan dan belakang juga sudah terintegrasi.

3. Ferrari 612 TR Teppista

Ferrari 612 TR Teppista

Ferrari yang dimodifikasi ini pasti akan memicu perdebatan. Tidak banyak informasi detail tentang 612 Teppista, yang dirakit oleh S Klub LA, namun tampaknya mobil ini menggunakan bodi 250 Testa Rossa.

Dilihat dari namanya, mobil ini diduga menggunakan rangka dan powertrain Ferrari 612 Scaglietti. Spesifikasi mesinnya mencakup mesin V-12 5.7-liter dengan tenaga 533 hp.

Mobil ini penuh dengan detail menarik, mulai dari penutup mesin yang tembus pandang hingga sayap belakang yang tajam dan kabin kuning-biru yang juga berasal dari 612 Scaglietti.

4. 1957 Nash Metropolitan “Nashole”

1957 Nash Metropolitan Nashole

Nash Metropolitan yang diproduksi antara tahun 1954 hingga 1962 ini memiliki gaya dua nada yang keren dengan ornamen krom sesuai dengan era itu.

Namun, berbeda dengan Cadillac Eldorado tahun 1959, Metropolitan memadukan desain ini ke dalam paket yang lebih terjangkau. Alih-alih mengikuti tampilan lucu aslinya, Nash Metropolitan tahun 1957, yang diberi nama “Nashole” oleh pembuatnya Greg Salzillo, memilih “jalur” yang benar-benar berbeda.

Roda mobil ini diletakkan di luar tubuh kendaraan, memberikan tampilan yang tegas. Sedangkan atapnya dipangkas sebanyak 4 inci, dan sebagian besar krom telah dihilangkan.

Nashole juga menggunakan rangka kustom dan sekarang ditenagai oleh mesin V-8 kecil Chevy yang menghasilkan sekitar 300 hp, dengan dadu yang cantik di atasnya berfungsi sebagai filter udara mesin. Mobil ini kemudian menjadi juara Hot Wheels Legends Tour dan diabadikan dalam skala 1/64.

5. 1987 Merkur “RS4Ti”

1987 Merkur RS4 Ti

Kapan terakhir kali kamu melihat Merkur XR4Ti yang sekeren ini? Dijual dari tahun 1984 hingga 1989, XR4Ti diadaptasi untuk pasar Amerika dari Ford Sierra versi Eropa.

Mobil dengan model dari tahun 1987 ini dimodifikasi oleh Jesse Henke dari JH Restorations. Mesinnya menggantikan powertrain asli dengan mesin Ford “EcoBeast” 2.3-liter turbo yang dapat menghasilkan hingga 500 hp.

Transmisi manual lima percepatan Bowler menangani tugas perpindahan gigi, dan suspensi dipinjam dari Mustang era ’90-an. Aksen oranye mencolok di tengah cat Ford “Area 51 Blue”, dan kita terutama terpesona oleh pola biru pada kursi Recaro.

6. VW Caddy dengan Porsche V-6

VW Caddy Dengan Porsche V 6

Antara warna merah dalam gelap, roda BBS emas, dan rak atap krom, Volkswagen Caddy dari Auto Finesse ini adalah kendaraan yang keren.

Namun, aspek paling keren dari mobil ini terletak pada bagian bawah kap mesinnya yang dihuni oleh mesin V-6 3.2-liter dari Porsche Cayenne generasi pertama.

Jaka tidak yakin bagaimana hal ini akan memengaruhi distribusi berat di pickup yang kecil ini, tetapi kita yakin ini pasti menyenangkan untuk dikendarai.

7. Mitsubishi Minicab

Mitsubishi Minicab

SEMA turut dihadiri oleh truk kei. jenis kendaraan kecil yang dijual secara eksklusif di Jepang. Salah satu di antaranya adalah Mitsubishi Minicab dari Attacking the Clock Racing. Aero ekstremnya membuat mobil Formula 1 terlihat malu, dan proyek ini dirakit dengan sempurna.

8. 1965 Chevrolet C10 Slayer

1965 Chevrolet C10 Slayer

Ada banyak truk ber-roda enam di pameran SEMA, namun Chevy yang dimodifikasi ini adalah yang paling rendah. Dibuat oleh Brad dan Doug DeBerti dari North Carolina, truk ini hampir sepenuhnya kustom, dengan hanya atap dan tiang A yang tersisa dari kendaraan aslinya.

Tenaga mobil ini dihasilkan oleh mesin crate Chevy LSX-376 B15 yang mampu menggerakkan kedua poros roda belakang melalui transmisi empat percepatan.

9. 1946 Willys Jeepster “Amigo”

Gambar Untuk Body 1

Daftar panjang mobil unik yang hadir di SEMA diakhiri oleh Willys Jeepster tahun 1946 yang diberi nama “Amigo“. Dimodifikasi oleh Dustin Hacker dari Nostalgia Hot Rods, Jeepster adalah kendaraan yang tidak lazim untuk dimodifikasi/

Namun, mobil ini tampak menawan dengan tampilan off-road yang ditampilkan oleh Amigo berkat suspensi perjalanan panjang dan ban Toyo Open Country R/T Trail. Ban karet yang kuat itu melingkari roda beadlock dari Method Race Wheels, dan tampilan perunggu cocok dengan cat hijau militer.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *