Pasang Iklan

5 Pilihan Mobil Listrik Neta, Desain Modern dan Fitur Super Canggih!

zonatikus.com Bicara soal mobil listrik, Neta menjadi salah satu pabrikan yang kini mulai diperhatikan. Pabrikan asal Tiongkok ini baru saja tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu di ICE BSD, Tangsel.

Saat berbicara di acara tersebut, Neta memperkenalkan beberapa model mobil listrik yang dibanderol sekitar Rp 300 jutaan. Salah satu model mobil listrik Neta yang siap dijual dan dipesan adalah Neta V. Mobil ini dinilai menjadi produk terpopuler sehingga Neta ingin segera memperkenalkannya ke Indonesia. Namun selain Neta V, masih ada beberapa mobil listrik Neta yang tak kalah keren. Penasaran dengan masing-masing model dan spesifikasinya? Simak daftarnya di bawah ini, yuk! Tampilan dijamin!

1. Neta V

Neta V adalah sebuah crossover listrik yang memiliki desain yang modern dan minimalis. Mobil ini memiliki lampu depan LED yang agresif, gril depan yang polos, dan bumper depan yang manis. Bagian kap mesin juga licin yang membuat fasia depan mengingatkan Tesla Model X. Bagian samping mobil ini memiliki lekukan yang minimalis sesuai dengan konsep mobil listrik yang punya tema futuristik.

Untuk kekuatannya, mobil ini dibekali dengan motor listrik berdaya 95 PS (94 hp atau 70 kW) dan torsi 150 Nm dan baterai 38,5 kWh litium-ion, dan mampu menempuh jarak 401 km saat baterai terisi penuh. Mobil ini juga memiliki fitur fast charging yang dapat mengisi daya dari 0-80 persen dalam waktu 30 menit. Akselerasi 0-50 km per jam diklaim dalam waktu 3,9 detik.

Mobil yang memiliki fitur-fitur yang lengkap seperti panel instrumen lebar 12 inci, layar sentuh 14,6 inci, kursi depan elektrik, rem parkir elektronik, cruise control, dan kamera mundur ini bisa kamu bawa pulang dengan harga Rp 379 juta on the road (OTR) Jakarta, sudah termasuk wall box charger dan biaya instalasi,Harga Cuma Rp300 Jutaan, Mobil Listrik Neta V Sudah Bisa Dipesan

2. Neta U

Setelah Neta V mulai melantai, Neta U juga nggak ketinggalan buat unjuk gigi. Mobil jenis SUV listrik ini memiliki tampilan yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Neta V. Dimensinya panjangnya adalah 4.530 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm, dan jarak sumbu roda 2.770 mm.

Mobil ini memiliki lampu depan LED yang tajam, gril depan yang polos, dan bumper depan yang aerodinamis. Pada bagian samping mobil ini terdapat lekukan yang halus dan roda yang besar dan pada bagian belakang mobil ini ada lampu belakang LED yang menyala sepanjang bagasi dan spoiler yang menambah kesan dinamis.

Neta U dibekali dengan motor listrik berdaya 150 kW yang mampu menghasilkan 204 tk dan torsi 310 Nm. Mobil ini memiliki dua pilihan baterai, yaitu 54,32 kWh dan 81,57 kWh. Dengan baterai 54,32 kWh, mobil ini mampu menempuh jarak 401 km dengan sekali isi daya. Dengan baterai 81,57 kWh, mobil ini mampu menempuh jarak 500 km dengan sekali isi daya. Kamu bisa membawanya pulang dengan harga Rp 499 juta hingga Rp 699 juta, tergantung dari kapasitas baterai dan varian yang dipilih.

3. Neta S

Selanjutnya adalah Neta S, mobil listrik yang juga muncul di event GIIAS bulan lalu. Mobil sedan bertenaga listrik ini tampil dengan desain pintu unik yang mengambil inspirasi dari pintu gunting khas mobil sport Lamborghini.

Untuk kekuatannya, Neta S dipersenjatai dengan baterai lithium-ion ternary berkapasitas 43,88-kWh atau 43,51-kWh, dan didukung oleh motor listrik bertenaga 170 kW, memungkinkan mobil ini untuk menempuh jarak hingga luar biasa sejauh 1.160 km. Selain bisa menempuh jarak yang jauh, Neta S juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, loh.

Fitur-fitur tersebut mencakup panoramic sunroof, kursi depan elektrik dengan fungsi memori dan pemanas, layar sentuh 15,6 inci, sistem audio Bose, sistem navigasi, kamera 360 derajat, head-up displaycruise control adaptif, dan lain sebagainya. Mobil ini juga memiliki fitur voice control yang dapat mengenali perintah suara pengemudi dalam bahasa Indonesia. Dengan fitur-fitur ini, Neta S dibanderol harga Rp 699 juta on the road (OTR) Jakarta.

4. Neta X

Neta X merupakan versi terbaru dari Neta U-II SUV yang telah mengalami penyegaran. Mobil listrik Neta satu ini memiliki dimensi yang serupa dengan SUV kompak lainnya, dengan panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm, dan wheelbase 2.770 mm.

Desain lampu depannya dirancang menjadi lebih ramping dan modern dengan bentuk garis L yang berfungsi juga sebagai lampu LED daytime running lights. Sementara itu, lampu high beam ditempatkan di bagian bawah bersama dengan bumper.

Untuk performanya, Neta X menggunakan motor listrik buatan Ningbo Physis Technology yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 120 kW atau setara dengan 163 hp. Motor ini didukung oleh baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) buatan EVE Power yang tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yaitu 51,8 kWh dan 62 kWh. Belum diketahui jarak tempuh maksimal yang dimiliki Neta X. Namun menurut prediksi beberapa sumber, jarak tempuh Neta X kemungkinan akan berkisar 500 km dalam sekali pengisian daya.

5. Neta GT

Mobil Neta GT memiliki dimensi fisik dengan panjang mencapai 4.620 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 1.320 mm, dan memiliki jarak sumbu roda sepanjang 2.800 mm. Bobot kosongnya adalah sekitar 1.750 kg dan kapasitas baterainya mencapai 71 kWh. Desain mobil ini memiliki unsur sporty, termasuk dua pintu dengan kapasitas penumpang tiga orang. Ada empat variasi Neta GT yang tersedia, yaitu Neta GT 560 Lite, Neta GT 560, Neta GT 660, dan Neta GT 580 AWD.

Neta GT memiliki spesifikasi yang kuat untuk mobil listrik berjenis sport. Mobil ini menggunakan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga sebesar 462 PS dan torsi mencapai 620 Nm. Kapasitas baterainya adalah 93 kWh, yang memungkinkan mobil ini untuk menempuh jarak hingga 580 km dengan satu kali pengisian daya.

Neta GT memiliki beberapa varian dengan beragam jarak tempuh dan akselerasi. Varian paling canggih adalah Neta GT 580 AWD, yang dilengkapi dengan dua motor listrik dan sistem penggerak empat roda. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 3,7 detik. Harga Neta GT cukup terjangkau untuk sebuah mobil listrik sport. Di Tiongkok, versi paling ekonomis dari mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp377 juta hingga Rp479 juta.

Akhir Kata

Demikian ulasan lengkap kelima kendaraan listrik Neta, tiga di antaranya akan dipamerkan di GIIAS 2023. Apakah Anda ingin memiliki salah satu kendaraan listrik Neta tersebut? Jika iya, silakan kunjungi booth Neta di GIIAS 2023 dan lakukan pemesanan sekarang. Jangan sampai ketinggalan, oke?

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *