Pasang Iklan

4 Rekomendasi Sepeda Listrik Roda 3 Terbaik dan Harga Bersahabat, Prakits!

Zonatikus.com – Mau beralih ke kendaraan listrik tapi terhalang budget? Tenang, kalau motor listrik masih terlalu mahal buat kamu, kamu bisa mencoba sepeda listrik roda 3, geng.

Meski pun dinamakan sepeda, namun kendaraan ini punya power yang lumayan oke buat mobilisasi. Kamu nggak perlu capek-capek gowes manual dan menjaga keseimbangan, bahkan kamu juga bisa mengangkut penumpang atau barang dengan mudah. Super praktis, kan?

Nah, kira-kira apa saja sih deretan sepeda listrik roda 3 terbaik yang bisa kamu coba? Biar nggak bingung, langsung cek ulasannya di sini, yuk. Pilih yang sesuai kebutuhanmu!

1. Exotic Sierra

Exotic Sierra adalah produk sepeda motor listrik roda 3 keluaran Pacific Bike. Sepeda listrik satu ini memiliki desain yang memperhatikan kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan. Dibekali dengan daya 800 watt dan baterai dengan kapasitas 48V 20 Ah, sepeda ini mampu menempuh jarak maksimal hingga 55 km dalam sekali pengisian daya.

Yang menarik, sepeda listrik buatan lokal ini dilengkapi dengan empat mode berkendara, yaitu eco, normal, sport, dan reverse. Tak hanya itu, tempat duduknya pun dibuat dengan menerapkan beberapa mode, di antaranya adalah single seater alias khusus menampung si pengendara, dan juga triple seater, dimana pengendara bisa menampung dua orang penumpang sekaligus.

Untuk bisa membawa Exotic Sierra ini, kamu bisa merogoh kocek sebesar Rp13.900.000 di pulau Jawa. Kamu bisa pilih warna yang kamu suka dari produk ini mulai dari merah, abu-abu, ungu, hijau, dan kuning.

2. Selis New Robin

Pilihan kedua jatuh pada sepeda listrik Selis New Robin. Dibandingkan dengan Exotic Sierra, kendaraan listrik satu ini punya performa yang nggak beda jauh. Sepeda satu ini ditenagai dengan dinamo 500 watt dengan baterai 48 Volt 20 Ah.

Karena mesinnya lebih kecil, sepeda listrik ini hanya sanggup menempuh jarak hingga 40 km saja dengan kecepatan maksimal 30 km/jam. Namun, fitur-fitur canggih di dalamnya tetap bikin pengalaman mengendara tetap nyaman loh.

Sepeda yang dikategorikan sebagai Special Purpose Vehicle (SPV) ini dibanderol dengan harga Rp15 juta hingga Rp17 juta. Kira-kira, tertarik buat bawa pulang nggak, nih?

3. Uwinfly Romeo

Kalau kamu mencari sepeda listrik roda 3 yang punya bodi lumayan ramping, kamu bisa pilih Uwinfly Romeo. Sepeda listrik satu ini dibekali dengan motor 600 watt dan dengan baterai 48V 20Ah. Dengan spesifikasi ini, Uwinfly Romeo bisa melaju hingga kecepatan 35 km/jam.

Untuk jarak tempuhnya sendiri, sepeda listrik Uwinfly ini bisa melibas jalanan hingga 65 km dalam satu kali pengisian daya. Sepeda motor yang punya bodi ramping ini hanya dibanderol Rp8,8 jutaan aja, loh. Murah banget!

4. Viar ER1

Satu lagi sepeda listrik roda tiga yang cocok buat transportasi di dalam kota, yakni Viar ER1. Sepeda listrik satu ini diluncurkan pada tahun 2022 lalu dan cukup diminati oleh pecinta otomotif.

Secara performa, Viar ER1 menggendong motor BLDC berkapasitas 800 watt yang dipadukan dengan baterai lithium-ion 60V 20Ah. Kamu bisa berkendara menggunakan sepeda ini hingga kecepatan 45 km/jam dan jarak tempuh 60 km.

Nah, buat kamu yang ingin meminang sepeda satu ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp10 jutaan saja. Cukup terjangkau untuk sepeda listrik serba guna satu ini. Nggak hanya bisa buat mengangkut penumpang, tapi juga barang bawaan dengan fitur box di bagian belakang.

Akhir Kata

Itulah daftar sepeda listrik roda 3 terbaik dan murah yang bisa kamu pilih. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu menemukan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kamu. Selamat beralih ke kendaraan ramah lingkungan!

Zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *