Pasang Iklan

4 Mobil Listrik Wuling yang Mengaspal di Indonesia, Harga Bersahabat dan Spek Berkualitas!

zonatikus.com Mobil listrik Wuling jadi pilihan kendaraan ramah lingkungan yang cukup populer di Indonesia. Selain menawarkan kendaraan yang bebas emisi, model-model yang dikeluarkan pabrikan asal China ini juga keren dan modern. Harga banderol masing-masing unitnya pun tergolong bersahabat di dompet.

Karena hal tersebut, nggak heran jika banyak pecinta otomotif yang ingin membawa pulang produk-produk kendaraan listrik asal China ini. Di Indonesia sendiri ada beberapa tipe mobil Wuling yang sudah mengaspal dan laris di pasaran, salah satunya adalah Wuling Air EV.

Namun, tenyata Wuling masih punya beberapa tipe mobil lain yang nggak kalah menarik untuk diintip dari dekat. Penasaran nggak? Langsung cek ulasan selengkapnya aja, yuk!

1. Wuling Air EV

Mobil listrik Wuling Air EV adalah kendaraan listrik pertama yang diluncurkan oleh Wuling di Indonesia. Mobil ini merupakan hatchback berukuran mungil yang cocok untuk mobilitas perkotaan. Wuling Air ev memiliki desain yang simpel dan futuristik, dengan lampu LED di depan dan belakang.

Untuk performanya, Wuling Air EV dibekali dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 100 kW dan torsi 200 Nm. Air EV juga tersedia dalam varian Lite, Standard Range, dan Long Range. Masing-masing varian memiliki kapasitas baterai yang berbeda, yaitu 26,8 kWh, 38,9 kWh, dan 50,6 kWh.

Untuk jenis baterainya menggunakan Lithium Ferro-Phosphate yang tahan air dan bisa menempuh jarak hingga 300 kilometer. Wuling Air ev mendukung pengisian daya lambat dan cepat, dengan waktu pengisian daya dari 30-80 persen berkisar antara 30-60 menit. Jika kamu tertarik untuk membawanya pulang, mobil pabrikan China ini dibanderol harga mulai dari Rp 206 juta hingga Rp 299 jutaan, tergantung varian yang kamu pilih.

2. Wuling Bingo

Setelah Wuling Air EV jadi primadona di Indonesia, ada lagi mobil listrik Wuling terbaru yang nggak kalah menarik, yakni Wuling Bingo. Seperti tipe Air EV, Wuling Bingo juga hadir dengan bodi yang mungil dan kompak. Namun mobil ini punya kesan yang lebih elegan dan retro abis dibanding dengan pendahulunya.

Yang menarik, meski merupakan mobil mini, Wuling Bingo punya performa yang lumayan sadis. Hal ini dibuktikan dengan jarak tempuhnya yang mencapai 333 km. Untuk performanya, mobil listrik ini didukung dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) dengan dua pilihan kapasitas, yaitu 17,3 kWh atau 31,9 kWh. Torsi puncaknya sendiri adalah 110 Nm atau 150 Nm.

Dengan kapasitas seperti itu, Wuling Bingo bisa melaju hingga kecepatan 100 km/jam. Mantap banget, kan? Nggak heran kalau mobil ini laris manis bahkan dalam waktu 8 bulan saja sudah terjual 150.000 unit. Buat kamu yang ingin membelinya, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 120 jutaan saja.

3. Wuling Cloud EV

Sebagai produsen otomotif yang profgresif, Wuling kembali merilis mobil listrik terbarunya bernama Wuling Cloud EV. Mobil satu ini sebenarnya sudah rilis di China, namun baru-baru ini, desain mobil listrik Wuling Cloud EV telah tercatat di Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kabar ini menandakan bahwa kendaraan listrik ini akan segera hadir di pasar Tanah Air. Secara desain, mobil ini memiliki bentuk yang mirip dengan MPV mini dengan lampu LED depan dan belakang yang terhubung dengan light bar, atap panoramik yang luas, dan velg 18 inci.

Mobil listrik ini ditawarkan dalam empat varian, yakni 360 Plus, 360 Pro, 460 Pro, dan 460 Max, dengan rentang harga mulai dari 95.800 yuan (sekitar Rp 212 juta) hingga 123.800 yuan (sekitar Rp 275 juta). Kira-kira, tertarik buat membelinya nggak?

4. Wuling Baojun Yep

Satu lagi mobil listrik Wuling yang bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat, ialah Wuling Baojun Yep. Tampilan Wuling Baojun Yep sepertinya paling berbeda dengan model-model sebelumnya. Sebab, mobil listrik satu ini hadir dengan bodi mengotak dan mengusung aura SUV. Desain ini membuatnya tampak gagah.

Mobil ini dibekali dengan kapasitas baterai yang mencapai 28,1 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 303 km dalam satu kali pengisian daya. Wuling Baojun Yep ini juga ternyata sudah dilengkapi dengan teknologi canggih seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Untuk kisaran harganya sendiri, Boujun Yep dibanderol dengan kisaran harga 79.800 yen hingga 89.800 yen, atau sekitar Rp168 jutaan hingga Rp189 jutaan.

Akhir Kata

Itulah daftar mobil listrik Wuling yang ada di Indonesia, beserta spesifikasi dan harganya. Mobil listrik Wuling menawarkan berbagai keunggulan, seperti desain yang menarik, performa yang tangguh, fitur yang canggih, dan harga yang terjangkau. Jika kamu tertarik untuk memiliki mobil listrik Wuling, kamu bisa mengunjungi dealer resmi Wuling terdekat di kota kamu.

zonatikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *